Ingin Bakar Kalori Tubuh? Yuk Coba 6 Makanan ini

Blog Dokter - Kegemukan atau memiliki berat badan yang tidak ideal adalah salah satu masalah paling umum dijumpai oleh banyak orang utamanya wanita. Kelebihan lemak atau juga kalori membuat seseorang akan terasa kurang nyaman karena bentuk tubuh yang tidak indah. Sehingga mereka membutuhkan beberapa treatment khusus seperti olahraga dan juga program diet lainnya untuk membakar kalori mereka.

Selain berolahraga anda juga sebaiknya memperbaiki pola makan dengan tidak mengonsumsi makanan yang tinggi akan kalori. Selain itu ada juga solusi yang bisa anda tempuh yaitu beberapa makanan yang malah memang fungsinya membakar kalori. Apa sajakah makanan yang bisa membakar kalori?

Makanan pembakar kalori

Berikut merupakan makanan yang bisa membakar kalori tubuh.

1. Brokoli

Selain sangat sehat brokoli rupanya bisa anda gunakan untuk membakar kalori tubuh. Di dalam brokoli mengandung banyak sekali vitamin yang juga dipadukan dengan zat antioksidan yang dipadukan di dalam brokoli mampu membakar kalori tubuh.

2. Mentimun

Mentimun banyak digunakan sebagai sidedish saja dalam makanan, Namun siapa yang menyangka rupanya mentimun sangat baik dalam membakar kalori. Ia mampu mendinginkan suhu tubuh karena kandungan mineral di dalamnya. 

3. Wortel

Selain baik untuk mata karena kandungan vitamin A nya, ternyata ia juga mengandung banyak serat yang mana berguna mengikis lemak tubuh yaitu sel-selnya. Hal ini dapat mengatur sistem metabolisme anda dan membantu membakar kalori yang membuat berat badan berlebih. 

4. Tomat

Tomat memang juga terkenal kaya akan vitamin C. Nah kandungan vitamin C yang ada dalam tomatlah yang mampu menurunkan berat badan secara alami.

5. Seledri

Kalori dapat terbakar saat dalam tubuh anda mengandung banyak air dan juga vitamin K. Di dalam seledri kedua bahan yang mampu membakar kalori tersebut sangatlah kaya sehingga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membakar lemak.

6. Paprika

Meski banyak orang yang tidak suka makan paprika namun di dalam aprika mengandung enzim yang disebut dengan capsaicin. Enzim inilah yang tentunya sangat berguna dalam membakar lemak tubuh bahkan dengan cara yang maksimal.
Itulah beberapa dari jenis makanan yang bisa anda konsumsi saat ingin membakar kalori. Selamat mencoba semoga berhasil menurunkan berat badan anda.

0 Response to "Ingin Bakar Kalori Tubuh? Yuk Coba 6 Makanan ini"

Post a Comment