7 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata

BlogDokter - Bulu mata khusunya pada wanita merupakan salah satu penunjang kecantikan. Banyak wanita yang melakukan segala cara untuk memanjangkan bulu mata, termasuk memakai maskara atau melakukan cangkok bulu mata. Namun cara tersebut sangatlah berbahaya, anda sebaiknya konsultasi dulu pada ahli bedah kecantikan sebelum memutuskan mengambil jalan operasi tersebut.

Banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk memanjangkan bulu mata. Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang dan juga tak perlu takut terhadap efek samping yang akan membahayakan anda.

7 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata

Memanjangkan Bulu Mata
Ilustrasi Wanita Membersihkan Bulu Matanya
Berikut adalah cara mudah memanjangkan bulu mata secara alami.

1. Minum multivitamin

Mulitivitamin adalah salah satu cara yang sangat baik. Minum multivitamin untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, misalnya dengan konsumsi vitamin E secara rutin. Vitamin E dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata, minum dalam bentuk kapsul atau perbanyak makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.
ADVERTISEMENT
2.  Vitamin E

Selain meminum multivitamin yang bisa membuat anda tanpak cantik dengan bulu mata yang panjang. Maka anda juga perlu untuk merangsang bulu mata anda tumbuh dari luar. Oleskan vitamin E pada mata, dengan menggunakan sikat khusus bulu mata yang bersih. Sisir mulai dari pangkal bulumata hingga ujung.

3. Minyak Zaitum

Beri pelumas pada bulu mata agar bulu mata kuat dan sehat. Oleskan minyak zaitun atau Petroleum Jelly pada malam hari sebelum tidur, dan bersihkan esok paginya.

4. Rajin menyikat bulu mata

Menyikat bulu mata setiap hari agar selalu rapi, terhindar dari debu dan kotoran yang menempel, terutama jika ladies penggemar maskara, pastikan tidak ada mascara yang tertinggal. Sikatlah dengan menggunakan sikat khusus. Dengan membiasakan hal tersebut maka bulu mata nada akan terawat dan dapat tumbuh panjang secara alami.

5. Bersihkan maskara dan eyeliner

Agar partikel kimia yang ada dalam alat rias tidak mengendap semalaman dan membuat bulu mata menjadi rusak. Hindari terlalu sering menggunakan mascara atau eyeliner waterproof karena akan lebih sulit dibersihkan dan membermudah rontoknya bulu mata jika membersihkan terlalu keras.

6. Menggunakan batang sirih dan lidah buaya

Cara ini dipercaya sebagai resep tradisional membantu tumbuhnya bulu mata yang sehat dan lebat, apabila dilakukan rutin setiap hari. caranya : ambil batang sirih yang kecil dan celupkan kedalam gel lidah buaya, setelah itu oleskan pada bulu mata. lakukan secara rutin pagi dan malam hari.

7.  Daun Teh
Menggunakan daun teh yang telah diembun-embunkan diatas atap semalaman (jangan sampai terkena hujan). untuk mempermudah, pakailah kapas yang dililitkan ke lidi atau batang kecil, kemudian celupkan kedalam teh dan oleskan pada bulu mata. lakukan dengan rutin pada pagi hari / malam hari sebelum tidur, cara ini juga dipercaya dapat menyuburkan dan menyehatkan bulu mata secara alami kamu.
Berikut cara alami yang dapat anda lakukan untuk memanjangkan bulu mata tanpa operasi dan cangkok yang memiliki resiko yang tinggi.

Terima kasih telah membaca 7 cara alami memanjangkan bulu mata guna untuk memiliki kecantikan yang natural. Semoga dengan cara diatas anda dapat memiliki bulu mata yang panjang.

Baca juga : 7 Cara Make Up Wajah Terlihat Natural

0 Response to "7 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata"

Post a Comment