10 Cara Mengatasi Biang Keringat

Blog Dokter | Keringat tentunya sangat lah mengganggu. apalagi jika kerngat itu menimbulkan biang keringat dengan bintik-bintik yang sangat gatal. Biang keringat itu akan menjadi sangat tidak nyaman karena rasa gatal serta iritasi yang ditimbulkan.

Kita akan menjadi gerah ditiap saat, bahkan hanya ingin menggaruk terus. Situasi tersebut betul-betul sangat tidak mendukung dalam setiap aktifitas kita. Oleh karena itu menghilangkan biang keringat tentunya menjadi hal yang and cari-cari.

10 Cara Mengatasi Biang Keringat

biang keringat
Biang Keringat yang Perih
Berikut 10 Cara Mengatasi Biang Keringat :

  1. Longgarkan pakaiannya atau melepaskannya, dan memindahkan dia ke ruang lapang atau tempat yang teduh.
  2. Ambil bubuk henna dan buat pasta kental dengan air dingin. Gunakan campuran pasta ini untuk mendinginkan ruam panas yang menusuk. Namun, ini mungkin meninggalkan bekas yang memerah karena efek pewarnaan henna.
  3. Mandi hangat dengan sedikit baking soda - 2 sendok teh per galon - juga dapat membantu mengatasi biang keringat.
  4. Biarkan dia berada di udara kering daripada menggosok dia dengan handuk.
  5. Usahakan jangan menggunakan salep atau krim pada biang keringat. Ini dapat membuat biang keringat makin buruk oleh kelembaban berangkap.
  6. Jika panas di malam hari, gunakan pendingin udara atau kipas angin di kamar bayi Anda. Langsung kipas dekat bayi Anda tetapi tidak langsung pada dirinya. Atau letakkan kipas angin cukup jauh dari posisi bayi anda. Hal ini juga membantu agar bayi anda merasa nyaman dan tidak kedinginan.
  7. Potonglah kuku bayi secara teratur agar tidak menggaruk jika biang keringat mulai terasa gatal. Anda juga bisa memakaikan bayi anda sarung tangan kecil agar ia tak menggaruk dirinya sendiri. Hal ini untuk mencegah biang keringat menjadi semakin parah dan mencegah iritasi pada kulit bayi anda.
  8. Gunakan ramuan dari bubuk ketumbar dan bubuk cendana masing-masing dua sendok makan. Tambahkan air mawar secukupnya untuk membuat pasta agak kental. Oleskan pasta ini pada biang keringat lalu biarkan hingga kering sebelum anda membilasnya dengan air dingin.
  9. Gunakan serbuk bubuk cendana dan bubuk tawa dan air secukupnya untuk membuat ramuan berbentuk pasta dan oleskan pada biang keringat anda.

  10. Gunakan ramuan tepung jagung, tepung sereal dan air secukupnya untuk membuat pasta yang encer. Oleskan ramuan ini pada kulit tubuh yang memiliki biang keringat. Biarkan hingga mengering baru dibilas dengan air dingin. Selain dapat mengobati biang keringat, tepung sereal (gram flour) juga berfungsi sebagai pengelupas (exfoliant) kulit wajah jika tepung sereal ini ditambah dengan air dan yogurt
terima kasih telah membaca 10 Cara Mengatasi Biang Keringat. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi sahabat blog dokter.

Baca juga : 10 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka

8 Responses to "10 Cara Mengatasi Biang Keringat"

  1. Apa yang harus saya lakukan ketika muncul tandg biang keringat

    ReplyDelete
  2. terima kasih mbak..sangat bermanfaat artikelnya.

    ReplyDelete
  3. Mba dijidat saya itu bebintik bintik apa itu juga biang keringat?

    ReplyDelete
  4. terima kasih tips yang sangat bermanfaat ini

    ReplyDelete