5 Tips Memiliki Kulit Putih Mulus Secara Alami

Blog Dokter - Kulit putih alami merupakan dambaan banyak wanita. Karena keinginan itu banyak wanita menggunakan produk pemutih yang menawarkan kulit putih dengan cara instan. Padahal bukan hanya memutihkan namun banyak produk malah merusak kulit anda.

Karena kulit yang putih, sebaiknya didapatkan dengan cara alami. produk yang menawarkan putih secara cepat bisanya banyak menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Cara alami merupakan cara yang aman bagi anda yang mengingikan kulit putih. Sebab dengan menggunakan bahan alami tentunya efeknya juga akan sangat baik.

5 Tips Memiliki Kulit Putih Mulus Secara Alami

kulit mulus dan bersih
Ilustrasi: Memiliki Kulit Putih Mulus
Beriku 5 Tips Memiliki Mendapatkan Kulit Putih Mulus Secara Alami :

1. Putih Telur
Putih Telur untuk kulit mulus

Putih Telur juga mengandung zat-zat yang dapat membuat kulit lebih putih. Zat-zat tersebut adalah zeaxanthin dan lutein. Kedua zat itu bekerja menjaga keindahan kulit dengan cara melindungi kulit kita dari paparan sinar ultraviolet yang bisa membuat sel kulit rusak. Namun tak hanya itu saja, telur juga akan membantu menjaga kekencangan kulit, melembabkannya serta membuat kulit jadi lebih lembut.

2. Tomat
Tomat untuk kulit mulus

Tomat juga bekerja hampir sama dengan telur. Kandungan lycopene pada tomat mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet secara langsung. Konsumsi buah tomat dalam jumlah cukup setiap hari juga akan membuat kulit lebih kencang dan elastis karena tomat juga memiliki kandungan yang dapat merangsang munculnya kolagen pada sel kulit. Kolagen inilah yang membuat kulit tidak mudah kendur.

3. Soya
Soya untuk kulit mulus

Bahan makan selanjutnya yang dapat membuat kulit lebih cerah adalah soya. Makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan ini kaya isoflavon yang sering disebut dengan aglycone. Beberapa penelitian tentang soya menyebutkan bahwa kandungan tersebut dapat membuat kulit lebih cerah dan bebas kerutan.

4. Apel
Apel untuk kulit mulus


Jika ingin kulit selalu indah dan sehat, Anda harus mencoba mengonsumsi buah apel. Kandungan Antioksidan dan Quercetin dalam buah apel akan melindungi kerusakan kulit seperti kulit yang menghitam akibat terkena paparan matahari langsung. Paparan ultraviolet dapat meningkatkan resiko kanker kulit juga. Namun hal itu dapat dicegah oleh antioksidan yang berada dalam buah apel.

5. Buah Strawberi
Stroberry untuk kulit mulus

Buah ini cukup disukai jika dikonsumsi sebagai jus. Banyak orang yang tidak tahan memakannya langsung karena rasanya yang cukup asam. Menurut ahli-ahli kecantikan dari Miami tadi, kandungan vitamin C dalam segelas jus strawberi cukup tinggi yaitu mencapai 130%.

Vitamin C ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan serat kolagen. Serat inilah yang membuat kulit kita lebih kenyal, stabil dan semakin lembut. Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak akan menyamarkan garis-garis yang muncul pada kulit wajah kita.
Nah!!! Setelah membaca artikel diatas silahkan dipraktekkan dan lihat hasilnya. semoga dengan 5 cara alami memutihkan dan memuluskan kulit dapat memberi khasiat yang baik untuk kulit sahabat blog dokter.

3 Responses to "5 Tips Memiliki Kulit Putih Mulus Secara Alami"