Cara Mencegah Kebotakan Usia Muda

Blog Dokter - Botak merupakan salah atu efek dari stress yang berlebihan . Memiliki rambut botak tentu saja menjadikan kita kurang percya diri. Kebotakan tidak hanya terjadi pada kaum tua saja namun kaum muda juga kadang terserang kebitakan. Selain kerontokan, kebotakan uga disebabkan oleh faktor genetika, namun itu tidak berarti kebotakan tidak bisa dicegah dengan banyak cara. Kebotakan bisa diatasi dengan banyak cara alam yang tidak membahayakan.

Cara Mencegah Kebotakan Usia Muda

Cara Mencegah Kebotakan Usia Muda
Ilustrasi Kepala Botak
1. Kloning rambut

penggandaan rambut melibatkan reproduksi folikel rambut sehat serta menyebarkannya didalam jumlah cukup besar untuk betul-betul menyingkirkan pola kebotakan pada pria.

inilah yaitu penyembuhan moderen serta versi baru dari transplantasi atau cangkok rambut. langkah ini bukan sekedar menumbuhkan rambut di area baru, namun juga bikin rambut baru jadi tidak tipis serta bergelombang.
ADVERTISEMENT
2. Tes genetik

pengujian genetik yaitu langkah hari esok untuk menghindar kebotakan pada pria. pria yang mewarisi dua varian genetik spesifik 7 kali lebih barangkali untuk jadi botak, menurut beberapa peneliti yang menganalisa genom manusia pada strain dna yang mengakibatkan kebotakan pola pria.

apabila genetik yang mengakibatkan kebotakan diketahui lebih awal, maka dapat dikerjakan langkah pencegahan dengan service genotipe.

3. Regenerasi alami

ilmuwan di university of pennsylvania pelajari reparasi luka pada tikus. mereka mendapatkan bahwa folikel rambut bisa beregenerasi dengan kebangkitan kembali gen yang dulu aktif cuma didalam embrio berkembang.

hebatnya, saat luka mulai step pengobatan, itu menyebabkan step embrio dimana sel induk non foliker rambut ( epidermis ) dikirim ke tempat luka untuk melakukan perbaikan cedera. kulit jadi reseptif pada wnt ( wingless ), yakni protein yang mutlak untuk perubahan folikel rambut.

peluang ini sangat mungkin ilmuwan untuk merekayasa type protein tersebut serta yang lain untuk merangsang perkembangan rambut folikel ( atau sebaliknya, menghambat bila perkembangan rambut tidak di idamkan ). sistem ini untuk menyembuhkan pola kebotakan pria juga mempunyai potensi untuk menyembuhkan masalah rambut lain serta penyakit alopecia.


Cara Mengurangi Kerontokan Dan Mencegah Kebotakan

1. Jangan lewatkan waktu sarapan

rambut terdiri dari keratin, yakni zat yang memberinya kemampuan. terlampau sedikit protein dapat merubah tingkat keratin, hingga mengakibatkan rambut kehilangan tenaga serta berhenti tumbuh.

sarapan yaitu waktu yang pas untuk menambah protein didalam tubuh, dengan makanan layaknya ikan, telur, ayam, daging merah.

2. Makan kacang-kacangan

kurangnya zat besi dapat mengakibatkan rambut rontok. bila anda tidak mempunyai cukup zat besi, maka kandungan feritin dapat turun, yang disebut molekul penyimpan zat besi didalam tubuh.

perihal ini pada gilirannya dapat mengganggu perkembangan rambut normal serta menambah kerontokan rambut. makan makanan kaya zat besi layaknya kacang-kacangan, daging merah, sayuran hijau tua serta buah-buahan kering, ini dapat menolong kurangi rambut rontok terlalu berlebih.

3. Berhenti merokok

penelitian tunjukkan bahwa rokok juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. perihal ini dikarenakan rokok bisa mengakibatkan rusaknya pembuluh darah serta mengakibatkan kerusakan suplai darah ke folikel rambut. maka berhenti merokok yaitu di antara langkah untuk menghindar kebotakan.

4. Rileks

mempunyai berlebihan hormon lelaki barangkali tidak terdengar layaknya perihal yang jelek, namun testosteron serta dihidrotestosteron (DHT) bisa mempunyai dampak jelek di bagian-bagian spesifik dari folikel rambut.

hormon tersebut meresap ke batang rambut serta mengakibatkan rambut jadi lebih tidak tebal. sesudah rambut berkurang, dengan diameter spesifik dapat berhenti tumbuh seutuhnya. saat pria tengah stres, tubuh dapat menghasilkan hormon semakin banyak serta condong bikin rambut rontok. lantas coba untuk rileks.

5. Jangan menyisir dengan keras

menyisir rambut dengan keras bisa menggaruk kulit kepala serta menarik rambut keluar dari akar dan mengakibatkan kerusakan folikel rambut. amat mutlak untuk menjaga kulit kepala dengan lembut saat keramas, serta janganlah menarik-narik rambut anda dengan sikat atau sisir,.

6. Jangan mewarnai rambut

studi juga tunjukkan bahwa pewarna yang diisi bahan kimia para-phenylenediamine ( ppd ) bisa mengakibatkan reaksi alergi kronis serta dermatitis, yang bisa mengakibatkan rusaknya pada folikel kulit kepala serta rambut.

Nah!!! Setelah membaca artikel diatas silahkan ubah pola hidup dan katakan tidak untuk rambut rontok.

Baca Juga : Cara Memilih Shampoo yang Cocok Untuk Rambut Anda

0 Response to "Cara Mencegah Kebotakan Usia Muda"

Post a Comment