5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah

Blog Dokter - Rambut adalah bagian tubuh terpenting bagi kita, selain sebagai mahkota perhiasan bagi kita yang menambah keindahan penampilan seseorang rambut juga berperan untuk melindungi kepala kita dari terik matahari dan cuaca dingin, namun sangat tidak diinginkan jika bagian tubuh terpenting itu mengalami masalah yakni kerontokan sehingga bisa saja berakibat fatal hingga terjadi kebotakan sangat tidak dinginkan bukan ? maka dari itu kali ini saya akan membagikan tips mengenai Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami.

Kondisi makanan, gen dan kondisi lingkungan ternya juga dapat membuat jenis rambut berbeda, seperti orang bule yang memiliki rambut pirang berbeda halnya dengan orang-orang di Indonesia yang memiliki ciri khas rambut hitam, ada pula rambut yang lurus, kriting hingga kribo namun yang terpenting ialah rambut yang sehat.

    5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok    

Mengatasi rambut rontok
Ilustrasi Wanita Mengalami Rambut Rontok
Apakah untuk memiliki rambut yang sehat dan tidak rontok kita harus memiliki uang yang banyak untuk perawatan ? tentu tidak, mungkin sebagian dari sahabat berpikir bahwa rambut yang sehat hanya bisa diperoleh di salon-salon dengan perawatan biaya selangit namun disini saya meberikan alternatif lain dengan memberikan bahan alami yang bisa anda lakukan dirumah.

Berikut cara alami mengatasi rambut rontok dengan mudah.

 1  Hindari Sebab Kerontokan.

Pertama yang harus anda lakukan tentu saja dengan menghindari faktor penyebab rambut rontok, karena banyak sekali yang mencoba mengatasi rontok namun penyebab yang menyebabkan rontok itu sendiri tidak dihindari maka itu sama saja bohong, beberapa hal yang harus dihindari adalah obat-obatan perawatan rambut yang banyak mengandung kimia, hindari stress, bahkan hingga asupan seperti kalori yang kurang.


 2  Lakukan Pijitan Kepala.

Melakukan pijatan pada bagian kepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif maka pertumbuhan rambut akan lancar dan terhindar dari kerontokan, akan lebih maksimal jika proses pemijatan  menggunakan beberapa tetes minyak sessensial lavender, almon atau wijen. dan lakukan secara rutin.

 3  Menggunakan Minyak Kemiri.

Minyak kemiri sangat ampuh untuk menyehatkan rambut dan terhindar dari kerontokan, namun sebagian dari anda masih belum tahu minyak kemiri maka untuk memudahkan beli saja minyak kemiri di salon-salon perawatan rambut karena salon juga menggunakan minyak tersebut.

 4  Menggunakan Lidah Buaya.

Lidah Buaya mengandung banyak sekali mengandung vitamin dan mineral yang dapat berkhasiat untuk menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat dan terhindar dari kerontokan, yang digunakan hanya bagian gel atau lendirnya saja , dengan cara menjadikan gel tersebut sebagai shampo anda, gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

 5  Menggunakan Daun Seledri.

Daun seledri memiliki kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B yang  bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, selain itu dengan menggunakan seledri akan memberikan efek rambut nampak lebih berkilau dan untuk penggunaanya sama saja dengan penggunaan lendir lidah buaya yakni dengan menjadikanya sebagai pengganti shampo.

itulah beberapa tips yang sudah banyak orang lakukan dan terbukti berhasil untuk mengatasi kerontokan rambut, cara ini adalah cara efektif untuk hasil memuaskan tanpa efek samping dari obat-obatan kimia dan juga bisa didapat dengan cara yang mudah serta murah. Sekian saja tips dari saya hari ini mengenai 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami semoga bermanfaat bagi sahabat Blog Dokter.

0 Response to "5 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah"

Post a Comment