4 Rempah ini Sangat Baik untuk Bakar Lemak

Blog Dokter - Rempah-rempah sering kita kenal hanya digunakan untuk bahan masakan atau bumbu dapur saja, namun ternyata bumbu dapur bisa untuk menurunkan berat badan anda alias diet. bagaimana bisa ? mungkin dalam pikiran anda mendengar kata diet adalah berhubungan dengan sedikit makan, berolahraga, atau mengkonsumsi obat diet, akan tetapi semakin berkembangnya teknologi hingga dilakukannya banyak penilitian akhirnya menemukan hasil bahwa beberapa bahan rempah-rempah bisa dijadikan obat untuk diet apalagi 4 Rempah ini Sangat Baik untuk Bakar Lemak.

Nah dengan adanya rempah yang bisa untuk bakar lemak, ini merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi anda yang ingin melakukan diet tapi malas berolahraga atau mengurangi porsi makan anda, lalu bahan rempah apa saja yang bisa digunakan untuk bakar lemak, simak selengkapnya dibawah ini.

    4 Rempah ini Sangat Baik untuk Bakar Lemak    

rempah rempah
Ilustrasi Bahan Rempah rempah yang baik dikonsumsi untuk diet
Berikut 4 rempah - rempah pilihan yang sangat cocok untuk membakar lemak.

 1  Bawang putih dan bawang merah 

Poin nomer satu ini bukanlah judul sebuah film, melainkan salah satu bahan rempah yang mampu membakar lemak pada tubuh kita, karena pada dua rempah-rempah ini mengandung phytochemical yang bisa memecah lemak yang menumpuk dalam tubuh, dan ternyata bukan hanya itu saja bawang putih dan bawang merah juga bisa memecah kolesterol, membunuh virus, bakteri, jamur, bahkan melindungi kita dari penyakit jantung.
ADVERTISEMENT

 2  Kunyit 

Kunyit mengandung beta-karoten yang tinggi, Beta-karoten ini berfungsi untuk melindungi hati dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan memperkuat hati, maka metabolisme anda akan meningkat, dan dapat membakar lemak dengan mudah sehingga dapat mengurangi jumlah lemak yang menumpuk dalam lever dan sebagai manfaat lain kunyit berfungsi untuk menguatkan otak. Jadi kunyi menjadi salah satu rempah yang baik untuk membakar lemak.


 3  Kayu manis 

Anda tahu kayu manis ? Kayu manis tidak hanya rasanya yang manis untuk campuran berbagai macam minuman dan makanan, namun rempah ini dapat membantu menurunkan gula dalam darah dan kadar kolesterol sebanyak 26 persen bahkan Peneliti dari United States Department of Agriculture menjelaskan bahwa mengonsumsi seperempat sendok teh kayu manis bisa meningkatkan metabolisme gula hingga 20 kali lipat.Jadi kayu manis bisa mengatasi penumpukan lemak dan ternyata khasiat kayu manis tak hanya sampai disana, kayu manis juga bermanfaat untuk mengendalikan agar mood lebih stabil, menjaga energi agar tetap stabil, mencegah diabetes hingga menjaga kesehatan jantung


 4  Cabai 

Selamat bagi anda yang suka pedas dan ingin diet, yaps karena bahan rempah selanjutnya adalah cabai, cabai sangat berguna bagi proses penurunan berat badan karena ada tiga khasiat dalam bahan rempah yang satu ini yakni menjaga kelebihan insulin dalam tubuh, meningkatkan proses metabolisme, dan menjaga kadar gula dalam tubuh. Dan khasiat lain dari cabai selain untuk proses diet juga tidak boleh kita sepelekan seperti menambah selera makan, dan menjaga kekebalan tubuh dari kandungan vitamin A yang dimilikinya, namun tetap anda harus bisa menjaga asupan makan yang satu ini terutama bagi anda yang memilki penyakit maag.
Nah itulah 4 dari banyak bahan rempah yang mampu menurunkan berat badan atau membakar lemak, semoga artikel mengenai 4 Rempah Yang Sangat Baik untuk Bakar Lemak ini mampu menambah solusi alternative diet anda. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat Blog Dokter

0 Response to "4 Rempah ini Sangat Baik untuk Bakar Lemak"

Post a Comment