11 Makanan yang baik untuk Mengecilkan Perut

Blog Dokter - Perut yang buncit tentunya menjadi masalah bagi penampilan anda. Sehingga memiliki perut yang langsing adalah motivasi tersendiri bagi anda agar menjaga penampilan tetap menarik. Oleh karena itu cara seperti diet banyak ditempuh orang-orang tanpa memikirkan efek yang ia dapatkan.

Makan bukanlah pantangan bagi anda yang ingin memiliki perut yang kecil. Dengan makan secara teratur malah bisa emmbantu anda untuk mengecilkan perut hanya saja ada caranya anda haruslah memilih makanan yang tepat agar perut anda bisa kecil seperti yang anda impikan.

11 Makanan yang baik untuk Mengecilkan Perut

mengecilkan perut buncit
Ilustrasi Mengecilkan perut dengan makanan sehat
Berikut adalah jenis makanan yang harus anda konsumsi agar mendapatkan perut yang kecil.

1. Cabe merah
Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.
2. Jamur
Jika Anda ingin mencoba trik menurunkan kalori yang mudah dan lezat, ganti daging dengan jamur untuk setiap resep masakan Anda. Secara otomatis, Anda akan memotong 420 kalori dari makanan Anda, sebagian karena Anda mengurangi lemak jenuh yang terdapat pada daging. Dan penelitian menunjukkan jamur sama nikmatnya dan mengenyangkan seperti daging.

3. Jeruk Bali
Dari semua makanan yang dikabarkan bisa memicu penurunan berat badan, jeruk bali adalah yang paling terkenal. Penelitian menunjukkan bahwa buah ini mampu membantu mendapatkan tubuh ramping seperti seorang selebritas. Penelitian lain menunjukkan makan setengah buah ini sebelum makan besar bisa membantu orang yang melakukan diet kehilangan beberapa kilogram berat tubuhnya.

4. Alpukat
Buah alpukat yang diyakini sebagai buah para dewa di surga ini bisa membantu Anda mengecilkan pinggul. Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak Anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga Anda berhenti makan.

5. Biji-bijian utuh atau Oat
Siap menukar perut buncit Anda dengan perut ramping? Maka gantilah sarapan Anda dengan bahan yang berasal dari biji-bijian utuh atau oat. Penelitian menunjukkan bahwa bahan makanan ini membantu mengecilkan bagian perut. Hasil penelitian juga menunjukkan 3.000 pria dan wanita yang beralih ke biji-bijian utuh bisa mendapatkan perut yang rata. Contoh makanan yang masuk kategori ini adalah beras merah, quinoa, sereal gandum, roti gandum, dan pasta.

6. Buncis
Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian selama 14 tahun,antioksidan spesial ini menunjukkan bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Kecilkan perut dan tubuh Anda dengan makanan ini.

7. Kacang-kacangan
Kacang mungkin banyak mengandung lemak. Namun, kacang seperti pisctachio mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan. Dan seperti kacang lainnya, pistachio memberi tambahan protein dan serat. Semua ini menjelaskan kenapa pistachio mampu membantu orang diet dengan menekan selera makan dan menurunkan berat badan.

8. Minyak Zaitun
Selain baik untuk kulit minyak zaitun juga dipercaya dalam mengecilkan perut. Minyak yang kaya rasa ini bisa ditemukan pada salad dan marinade, mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses rumit di dalam usus yang secara langsung memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan.Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.

9. Yogurt
Makanan yang biasanya ditempatkan dalam wadah berbentuk gelas ini mengandung banyak kalsium. Penelitian menunjukkan kalsium bisa membantu menghambat pertambahan berat badan dengan membantu absorpsi lemak pada usus kecil.

10. Nasi dengan sayuran
Makanan berserta tentunya sangat baik bagi kesehatan dan juga untuk mendapatkan perut yang kecil. Menambahkan sayuran berserat tinggi, seperti brokoli dan wortel pada nasi, akan membantu menurunkan jumlah kalori. Tapi, bukan hanya itu, menambahkan sayuran pada nasi pada saat makan siang mampu memperlambat perut menjadi kosong. Hasil akhirnya? Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dalam penelitian, orang akan mengurangi jumlah makan malam kalau mereka menambahkan sayuran pada makan siang mereka.

11. Telur
Hindarilah sarapan yang mengandung banyak karbohidrat. Telur merupakan salah satu alternatif sarapan yang baik bagi anda.  Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan kudapan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

Terima kasih telah membaca 11 makanan yang bisa mengecilkan perut anda. Semoga dengan jenis makanan diatas dapat mengecilkan perut buncit anda.

Baca juga : 10 Cara Praktis Hilangkan Perut Buncit

0 Response to "11 Makanan yang baik untuk Mengecilkan Perut"

Post a Comment