Ketahui 6 Penyebab Rambut Cepat Rontok

Blog Dokter - Masalah rambut merupakan masalah bagi hampir semua orang. Rambut memiliki banyak kerusakan bergantung dari penyebab serta kondisi rambut anda. Salah satu dari masalah rambut yang paling sering dialami siapa saja adalah rambut rontok. Hal ini dapat menyebabkan rambut anda tipis serta berujung kebotakan.

Oleh karena itu anda harus mengetahui apa penyebab dari rambut rontok agar anda bisa segera mengatasinya dan juga menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan rambut rontok.

Ketahui 6 Penyebab Rambut Cepat Rontok

rambut rontok
Ilustrasi Rambut Rontok
Berikut adalah beberapa penyebab dari kerusakan rambut akibat rambut rontok.

1. Diet
Diet merupakan salah satu penyebab dari rontoknya rambut. Jika anda berpikir bahwa tidak ada hubungannya antara diet dan rambut, maka anda salah. Saat diet tentunya anda menjaga pola makan, sehingga berpengaruh pada supan nutrisi dalam tubuh. Karena adanya kekurangan nutrisi itulah sehingga rambut anda pun menjadi lemah dari akarnya sehingga akan rontok dari kulit kepala anda.
ADVERTISEMENT
2. Keturunan
Alasan yang satu ini mungkin sangat sulit untuk anda atasi, sebab faktor keturunan adalah berasal dari gen kita. Adanya faktor gen dalam kerontokan rambut sangatlah berpengaruh sehingga jika anda memang memiliki faktor keturunan maka yang paling penting yang harus anda lakukan adalah menggunakan shampo yang bisa menebalkan rambut.

3. Stres
Stress memanglah merupakan masalah psikologis. Saat anda terbebani maka tentunya pikiran anda akan kacau dan menggannguu mood serta kondisi anda. Namun jangan anggap rememh jika anda stress, sebab stress merupakan salah satu faktor terjadinya kerontokan pada rambut anda. Jika anda stress kondisi kepala akan panas dan mengakibatkan rambut anda berguguran.

4. Hormon
Hormon yang tak seimbang juga bisa menyebabkan rambut rontok. Untuk itu, terkadang orang hamil yang mengalami ketidakseimbangan hormon bisa mengalami rambut rontok yang cukup parah. Sehingga dengan adanya ketidakseimbangan hormon maka akan beroengaruh pada rambut anda.

5. Gaya rambut
Gaya rambut juga berpengaruh, utamanya jika gaya rambut anda yang sering menarik rambut dengan ketat seperti mengikatnya dengan ketat atau menjepitnya.

6. Bahan kimia
Hindarilah untuk menggunakan produk rambut yang mengandung bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu pilihlah produk yang menggunakan bahan herbal dan bahan alami.

Nah, Jadi setelah anda mengetahui 6 penyebab terjadinya rambut rontok. mulai dari sekarang kurangi memakai bahan kimia, mengubah gaya rambut dengan paksa, dan jika anda sedang diet konsumsi buah dan sayuran. Selain itu lakukan pencegahan rambut rontok mulai dari sekarang agar rambut anda tetap sehat dan tebal.

1 Response to "Ketahui 6 Penyebab Rambut Cepat Rontok"