10 Cara Alami Mencegah Rambut Rontok

Blog Dokter - Memiliki rambut rontok tentunya akan membuat rambut anda semakin botak. Hal ini akan sangat tidak indah dipandang mata. Jika rambut anda rontok juga bisa mengganggu aktifitas seperti memasak karena rambut anda akan jatuh pada makanan yang bisa saja mengotorinya.

Oleh karena itu saat rambut mulai rontok ada baiknya anda dengan cepat mengatasinya dengan berbagai cara. Cara alami bisa dipercaya agar mengatasi rambut rontok secara aman.

10 Cara Alami Mencegah Rambut Rontok 

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok  - BlogDokter
Ilustrasi Wanita Mencegah Rambut Rontok
Berikut 10 cara alami mencegah terjadinya rambut rontok.


1. Perawatan minyak yang hangat

Anda bisa menggunakan minyak sebagai terapi. Panaskan minya zaitun atau jenis minyak lainnya untuk memberikan efek kenyamanan pada rambut anda. Akar rambut akan reflex dan menjadi semakin kuat.
ADVERTISEMENT
2. Jus alami

Jus bukan hanya untuk diminum namun anda juga bisa membuat jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe sebagai masker untuk rambut anda. Biarkan saja semalaman dan cucilah secara menyeluruh di pagi hari.

3. Pijat kepala anda

Memijat kulit kepala dipercaya untuk merangsang agar sirkulasi darah bia menjadi lancer. Sirkulasi yang baik di kulit kepala dapat membuat folikel rambut menjadi aktif. Sirkulasi juga dapat ditingkatkan melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial dalam almond atau minyak wijen.

4. Antioksidan / Teh hijau

Teh hijau merupakan tumbuhan ynag mengandung antioksidan yang sangat baik. Oleskan teh hijau yang hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Berlatih meditasi

Stress juga merupakan sala satu pemicu mengapa rambut bisa rontok. Oleh karena itu mempertahankan kondisi kejiwaan agar tetap rileks sangat penting agar rambut anda bisa tetap sehat.

6. Minyak Esensial

Menggunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon. Aplikasikan beberapa tetes saja salah satu minyak essential tadi dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Lakukan pemijatan lembut pada keseluruhan bagian rambut dan kulit kepala, lalu biarkan semalaman. Pagi harinya, kita tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

7. Pijat Kulit Kepala Secara Teratur

Sirkulasi darah yang kurang lancar di daerah kulit kepala adalah salah satu faktor yang menyebabkan rambut rontok. Karena ada suplai darah kasar di daerah kulit kepala, folikel rambut tidak memperoleh nourishments secara maksimal untuk membuat rambut menjadi kuat. Akibatnya pertumbuhan volume rambut kamu tidak maksimal. Salah satu cara optimal untuk memperlancar aliran darah kulit kepala adalah dengan memijat kulit kepala kamu setiap hari. Hal ini bisa dikatakan merupakan salah satu cara termurah dan termudah untuk memperlancar aliran darah di daerah kulit kepala sakaligus dapat membantu pertumbuhan rambut kamu.

8. Lidah Buaya

Lidah Buaya atau disebut aloevera sudah sejak lama dipercaya untuk menjaga kesuburan rambut. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral. Untuk pemakaiannya, Anda bisa mengambil lidah buaya, potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

9. Daun Seledri

Daun Seledri sangat bermanfaat untuk rambut ia memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

10. Wortel

Manfaat wortel bukan hanya untuk kesehatan mata tapi sangat baik juga untuk kesehatan rambut karena wortel kaya vitamin untuk menjaga kekuatan dan kesegaran rambut.

Terima kasih telah membaca 10 cara alami mengatasi rambut rontok. Semoga dengan tips daiatas anda dapat mencegah rambut rontok dan memiliki rambut yang kuat dan sehat.

Baca juga : 10 Cara Alami Memiliki Rambut Lurus dan Berkilau
10 Cara Alami Memiliki Rambut Lurus dan Berkilau
10 Cara Alami Memiliki Rambut Lurus dan Berkilau
10 Cara Alami Memiliki Rambut Lurus dan Berkilau

0 Response to "10 Cara Alami Mencegah Rambut Rontok "

Post a Comment