7 Tips Mengobati Sakit Mata hingga Sulit Dibuka dengan Bahan Alami

Blog Dokter - Sakit mata merupakan salah satu penyakit yang mungkin jarang anda alami. Namun sekali ada seseorang di sekitar kita mengalaminya maka dengan cepat penyakit mata itu akan menyebar. Bahkan saat anda mengalaminya akan sulit bagi anda beraktifitas serta akan menyusahkan anda karena rasa sakit dan sulitnya anda membuka mata anda.

Mengatasi sakit mata tersebut banyak sekali caranya. Beberapa diantaranya adalah cara alternatif yang tidak menimbulkan efek samping yang akan berbahaya. Apalagi mata adalah salah satu indra sensitif yang bisa sangat berbahaya jika terganggu fungsinya.

Tips Mengobati Sakit Mata hingga Sulit Dibuka

Berikut merupakan tips mengobati sakit mata hingga sulit dibuka


1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung banyak sekali antioksidan sehingga memang banyak memberikan manfaat dalam pengobatan. Sakit mata adalah salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan bawang putih. Caranya gamoang cukup kupas bawamg putih serta cuci bersih. Oleskan bawang putih pada kelopak mata anda sebanyak dua kali. Beberapa saat kemudian akan keluar air dari mata anda. Selama air keluar anda bisa kembali mengaplikasikan bawang putih ke kelopak anda hingga air semakin keluar. Anda dapat mengaplikasikannya sebelum anda tidur

2. Daun Sirih

Sama seperti bawang putih daun sirih juga sangatlah bermanfaat karena kandungan anti biotiknya. Cukup ambil lembar daun sirih lalu cuci bersih dan rebus dengan air. Air rebusannya bisa anda saring hingga anda mendapatkan sari daun sirih. Saat airnya sudah dingin gunakan air tersebut untuk mencuci mata anda. Anda juga bisa meneteskan daun sirih pada mata hanya saja berhati-hatilah sebab akan terasa sangat perih. Ingat untuk jangan berlebihan menggunakannya sebab dengan berlebihan maka akan membahayakan kesehatan mata anda.

3. Madu

Madu juga sangat berkhasiat. Anda bisa langsung mengoleskannya tanpa mencampur dengan apapun. Namun ingat untuk membersihkan area mata terlebih dahulu bisa dengan menggunakan air dan kapas. Bersihkan dengan pelan lalu oleskan madu tersebut pada area kelopak mata anda.

4. Air Hangat

Mengompres mata dengan air hangat juga sangat baik. Namun mengompres mata anda hanya akan membantu meredakan peradangan sehingga anda juga harus mencoba obat alternatif lainnya.

5. Getah Daun Patikan Kebo

Mungkin tumbuhan ini terdengar aneh, namun jika di lingkungan anda bisa dengan mudah mendapatkannya maka anda bisa menggunakannya dengan cara mengambil getahnya dan mengoleskannya pada kelopak area mata yang sedang sakit.

6. Mentimun

Anda mungkin biasa melihat perawatan wajah yang menggunakan mentimu pada mata untuk merasakan sensasi dingin. Namun anda harus tahu bahwa mntimun sangatlah baik dalam menghilangkan bakteri sehingga jika mata anda sakit mengaplikasikan mentimun akan bermanfaat bagi anda.

7. Jus Kentang

Jus kentang juga sama manfaat nya dengan mentimun. Namun pengerjaannya yang lebih sulit. Anda sebaiknya mengupas dan mencuci bersih kentang serta menghaluskannya. Setelah itu celupkan kapas pada jus kentang. Lalu simpang di area mata dan tunggu selama 15 menit dan bilas hingga bersih. di mata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
Itulah beberapa tips untuk menyehatkan kembali sakit mata anda yang mengganggu aktifitas anda. Selamat mencoba

0 Response to "7 Tips Mengobati Sakit Mata hingga Sulit Dibuka dengan Bahan Alami"

Post a Comment