4 Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Cuaca Panas

Blog Dokter - Sakit kepala merupakan penyakit yang sering terjadi dan hampir semua orang merasakannya. Sakit kepala tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah karena akibat panas matahari. Cuaca panas memanglah membuat orang gerah bahkan hingga naik ke kepala anda dan mengakibatkan kepala terasa sakit dan membuat tubuh juga merasa tidak enak.

Ada beberapa hal serta tips yang harus anda perhatikan saat anda ingin menghindari atau mengatasi sakit kepala akibat cuaca panas. Berikut merupakan tips sederhana yang bisa dibagi kepada anda agar bisa kembali sehat saat kepala anda sakit.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Cuaca Panas

Panduan Cara Menhindari dan Mengatasi Sakit Kepala Karena Cuaca Panas


1. Gunakan Jenis dan Warna Pakaian yang Tepat

Jangan menganggap remeh pakaian yang anda gunakan saat cuaca panas karena sengatan matahari. Meski kepala anda yang sakit namun anda juga harus mengetahui bahwa seluruh tubuh anda juga berhubungan dengan kepala. Oleh karena itu gunakan jenis dan pakaian yang tepat saat cuaca melanda. Gunakan jenis pakaian yang berbahan tipis agar tidak terlalu menghasilkan suhu panas. Selain itu gunakan pakaian yang longgar yang tidak menyiksa anda bernafas. Warna juga sangat berpengaruh sehingga pilihlah warna yang cerah agar anda bisa tetap merasakan adem walau cuaca panas. Jika memungkinkan gunakan topi agar menghalagi paparan sinar matahari langsung ke kepala anda. Saat anda merasakan sakit kepala maka gunakanlah tips berpakaian tadi agar anda segera merasa nyaman.

2. Hindari Mengonsumsi Minuman Berkafein

Minuman juga bisa sangat berpengaruh saat cuaca panas. Saat anda berada pada cuaca panas anda sebaiknya memilih minuman yang tidak mengandung kafein. Sakit kepala juga biasa disebabkan oleh dehidrasi karena kekurangan cairan. Padahal minuman berkafein itu sangatlah kuat menyerap cairan dalam tubuh dan dengan cepat mempengaruhi sakit kepala saat cuaca panas.

3. Selalulah Terhidrasi

Selain menghindari minuman berkafein anda juga harus mengusahakan untuk selalu terhidrasi. Cukupkan segala cairan anda dengan rajin minum air putih. Minumlah dengan pola yang baik dan lancar agar anda bisa selalu segar. Jangan biarkan anda kehausan dan mengalami dehidrasi sebab dehidrasi akan menyebabkan sakit kepala saat cuaca panas.

4. Menggunakan Tabir Surya SPF 30+

Anda juga bisa mengaplikasikan tabir surya dengan SPF yang tinggi. Tabir surya itu bisa membuat anda bisa terhindar dari paparan matahari sehingga mempertahankan suhu tubuh anda dengan baik. Hal ini juga membantu agar anda bisa terhindar dari sakit kepala karena cuaca panas.
Itulah beberapa tips menghindari dan mengatasi sakit kepala karena cuaca panas. Selamat mencoba. 

0 Response to "4 Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Cuaca Panas"

Post a Comment