Mengapa Banyak Orang yang Ingin Operasi Plastik? Berikut Alasannya

Blog Dokter - Mungkin mendengar istilah operasi plastik adalah tidak asing bagi anda namun di beberapa orang malah operasi plastik menjadi sangat tabu. Sebenarnya istilah ini tidak juga cukup tabu karena dalam dunia kedokteran operasi plastik bukanlah hal yang membuat orang menjadi harus dibicarakan. 

Meski telah banyak yang melakukan operasi plastik bahkan telah menjadi trend. Bukan hanya untuk kecantikan saja, namun operasi plastik bahkan banyak membantu pasien yang memiliki kekurangan seperti bibir sumbing. Dimulai oleh seorang dokter bedah plastik pertama di Amerika yaitu dr. John Peter Mettauer dengan melakukan pembedahan pada langit-langit mulut sumbing. Kontribusinya memang cukup besar, namun yang dianggap Bapak Operasi Plastik Modern adalah Sir Harold Gillies karena beliau berhasil mengembangkan berbagai teknik lain dalam operasi plastik.

Orang-orang memiliki alasan yang berbeda-beda dalam melakukan operasi plastik. Dari alasan itu tentunya sangatlah beragam, mulai dari kecantikan atau karena menjadi keharusan karena beberapa anggota tubuhnya membutuhkannya.

Orang yang Ingin Operasi Plastik

Berikut merupakan beragam alasan mengapa banyak orang ingin operasi plastik


1. Perbaikan penampilan

Banyak orang terlahir karena cacat bawaan sehingga tidak baik untuk penampilan mereka. Oleh karena itu mereka memilih jalan untuk operasi plastik untuk memperbaiki penampilan dnegan tujuan rekontruksi. 

2. Menunjang karier

Alasan untuk menunjang karir banyak dilakukan bagi selebritis. Kecantikan dan penampilan luar merupakan salah satu modal utama mereka sehingga sangat penting baginya untuk memperbaiki penampilannya. Ia bisa menunjang karir saat melakukan operasi plastik dan akan tampil lebih menarik. 

3. Mengatasi masalah kesehatan

Saat bagian tubuh mendapatkan masalah beberapa solusinya adalah operasi plastik. Misal saat memiliki payudara yang terlalu besar sering mengalami nyeri punggung yang luar biasa, sehingga dilakukan operasi plastik pengurangan payudara yang dapat mengatasi masalah kesehatan dan penampilannya.

4. Peningkatkan rasa percaya diri

Banyak orang yang tidak percaya diri saat memiliki tubuh yang tidak ideal. Sehingga dengan operasi plastik dengan tujuan estetika maka akan sangat membantu anda, Setelah operasi banyak sekali orang yang kembali merasa kuat dan positif sehingga ia merasa ada perubahan dalam dirinya yang lebih baik. 

5. Saat terapi non-invasive tidak mampu mengatasi masalah

Operasi plastik banyak menjadi pilihan terakhir. Saat  terapi kecantikan non-invasive yang bisa menjadi pilihan gagal maka anda bisa melakukan operasi plastik. 
Seperti itulah beberapa alasan mengapa orang melakukan operasi plastik. Terima kasih.

0 Response to "Mengapa Banyak Orang yang Ingin Operasi Plastik? Berikut Alasannya"

Post a Comment