7 Cara Merawat Mata Tetap Sehat

BlogDokter - Mata adalah anugrah yang sangat indah dari sang pencipta. Mata yang sehat tentunya banyak memberikan manfaat. Namun sepanjang perjalanan usia mata akan terus mengalami penurunan kesehatan. Baik dari dalam maupun dari luar. Oleh karena iu menjaga kesehatan mata akan memberikan manfaat yang baik juga bagi anda.

7 Cara Merawat Mata Tetap Sehat 

Cara Merawat Mata Tetap Sehat
Ilustrasi Mata Sehat dan Bersinar
Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan agar mata anda bisa menjadi tetap sehat.

1. Jika anda ingin memakai kaca mata hitam sebaiknya anda memilih yang berukuran besar serta memiliki  label UV 400 . Jika anda ingin beraktifitas di luar rumah maka ingat lah untuk memakai tabir surya pada kulit sekeliling mata anda. Maka hal tersebut akan melindungi mata anda dengan baik.

2. Sapukanlah krim yang menagndung antioksidan agar mata anda tetap terawat dari serangan partikel bebas di lingkungan anda.

3. Gunakan krim mata dengan kandungan retinol pada malam hari sebelum tidur. Retinol dikatakan mampu meningkatkan produksi kolagen serta mengurangi kerutan.

4. Selipkan bantal ekstra di bawah kepala Anda. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah cairan menetap pada permukaan kulit di sekitar mata.
ADVERTISEMENT
5. Gunakan krim secukupnya pada malam hari. Penggunaan yang berlebihan malah akan berujung pada rasa gatal di sekitar mata bahkan kantung mata terlihat bengkak saat pagi hari.

6. Lingkaran mata juga pasti sangat mengganggu. Cara yang paling cepat dan sederhana untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata adalah dengan menggunakan concealer. Bila anda memiliki lingkaran hitam berwarna biru atau ungu gunakan warna dasar kuning. Sementara itu pilih warna dasar peach bila anda memilki lingkaran hitam berwarna coklat.

7. Jka memakai kosmetik maka hindari kosmetik yang terang dan gelap serta berkilau. Pilih eye shadow dengan warna matte yang lebih gelap dari warna kulit dan sapukan secara menyeluruh mulai dari kelopak mata hingga sepanjang bawah bulu mata Anda. Hal tersebut akan membantu menyamarkan kantung mata.

Terima kasih telah membaca 7 tips melakukan perawatan mata agar tetap sehat dan indah bersinar. Semoga dengan artikel diatas anda dapat memiliki mata sehat dan bersinar.

Baca juga : 7 Cara Alami Mengobati Mata Minus

0 Response to "7 Cara Merawat Mata Tetap Sehat "

Post a Comment