Tips Menghilangkan Panu secara Alami

Blog Dokter - Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak berbahaya namun saa kulit terserang panu hal tersebut dapat membuat kita minder karena kesan yang diberikan. Banyak yang mengatakan penyebab panu adalah karena kurang menjaga kebersihan kulit. Hal tersebut tidak salah, sebab panu berasal dari terinfeksinya kulit yang disebabkan oleh perkembangbiakan bakteri.

Tips Menghilangkan Panu secara Alami

Ilustrasi: Menghilangkan panu
Saat panu menyerang kulit, utamanya kulit wajah tentunya kepercayaan diri akan berkurang. Apalagi untuk wanita, adanya panu dapat mengurangi kecantikannya. Panu pun sangat sulit untuk dihilangkan jika tidak ditangani dengan cara yang tepat.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu banyak obat panu dipasaran yang dijual untuk mengurangi dan mengatasi panu. Namun banyak konsumen yang menggunakannya pada akhirnya mengeluh karena ia merasakan perih pada kulit yang terkena panu.

Dengan cara alami, semoga anda bisa menghilangkan panu tanpa menderita perih dan juga sakit yang berlebihan.
Cara menghilangkan panu

1. Cara menghilangkan panu menggunakan bawang putih
Bawang putih selain dapat menambah rasa pada makanan, juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Cara menggunakannya pun mudah, ambil 1-2 butir bawang putih, kemudian potong menjadi 2 bagian, gosokk-gosokkan pada bagian yang terdapat panu. Lakukan hal tersebut 2 kali sehari hingga jamur penyebab panu mengelupas.

2. Cara menghilangkan panu menggunakan lengkuas
Lengkuas termasuk salah satu bumbu penyedap makanan. Ambillah lengkuas yang masih segar agar mengandung banyak air. Kemudian potong – potong dan oleskan belahan lengkuas tadi pada bagian yang terdapat panu. Lakukan secara rutin sehabis mandi. Dengan ini maka panu di kulit anda akan berangsur-angsur hilang.

3. Cara menghilangkan panu menggunakan jeruk nipis
Ambillah 1 buah jeruk nipis dan sedikit belerang. Haluskan belerang sambil memotong beberapa bagian jeruk nipis. Setelah mandi celupkan jeruk nipis tadi ke dalam halusan belerang dan oleskan pada bagian yang terdapat panunya. Lakukan secara rutin setiap hari hingga panu hilang.

Nah, semoga dengan cara alami yang saya berikan diatas dapat membantu anda mengatasi panu yang mengganggu kulit utamanya nkulit wajah., Selamat mencoba....

Baca Juga : 11 Cara Ampuh Mengobati Sariawan Secara Alami 

2 Responses to "Tips Menghilangkan Panu secara Alami"