7 Cara Alami Mengobati Mata Minus

BlogDokter - Mata merupakan anurgah dari yang maha kuasa. Tanpa mata tentunya kehidupan ini akan terasa hampa dan juga kurang bermakna, sebab kita tidak dapat melihat ciptaan Tuhan yang indah. Memelihara mata agar tetap sehat merupakan salah satu hal yang sangat penting, agar mata selalu terjaga fungsinya.

Mata terkadang mengalamai gangguan seperti minus atau tidak dapat melihat dengan jelas. Jangan dianggap enteng, jika mata minus tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu aktifitas, dan tidak jarang gangguan mata minus bisa bertambah parah.

7 Cara Alami Mengobati Mata Minus

Cara Alami Mengobati Mata Minus
Ilustrasi Wanita Memiliki Mata Minus

1. Hindari Pemakaian Kaca Mata terus menerus

Jika anda merupakan penderita mata minus dan telah menggunakan kacamata untuk membantu anda untuk melihat dengan jelas, maka mulailah biasakan untuk tidak terlalu bergantung pada kacamata. Jika tidak begitu diperlukan maka lepaslah kaca mata anda. Beberapa kondisi seperti jika nada berada di ruangan sempit dan juga saat tidak membaca bagi anda penderita rabun dekat.
ADVERTISEMENT
2. Melatih Mata Melihat Objek Tertentu

Memberikan latihan pada mata secara rutin akan membantu dalam mengatasi mata minus. Anda bisa pergi ke tempat tertentu seperti sawah dan pantai. Hal tersebut akan sangat memabntu melatih mata untuk melihat objek dengan daya pandang yang luas. 
3. Melatih Mata Melihat Benda yang Bergerak

Selain melatih mata terhadap objek luas, maka sanagt penting juga untuk melatihnya untuk melihat benda yang bergerak, Jika anda melihat mobil di jaan raya, maka dengan memperhatikan dengan seksama gerakannya maka akan memberikan efek yang baik bagi mata anda.

4. Terapi Daun Sirih

Daun sirih adalah salah satu obat alami untuk mata minus. Daun sirih bisa anda gunakan sebagai bahan terapi untuk mata. Gunakanlah daun sirih saat anda tidur pada kelopak mata anda. Lakukanlah ini secara rutin .

5. Terapi lilin

Selain menggunakan daun sirih sebagai terapi maka lilin pun juga dapat membantu anda. Nyalakanlah lilin yang kemudian nantinya lilin tersebut digunakan untuk merangsang air mata anda agar keluar.

6. Memakai kaca mata saat berkendara

Debu merupakan salah satu faktor yang merusak fungsi mata. Oleh karena itu saat berkendara usahakanlah untuk memakai kaca mata agar terhindar dari debu saat berada du jalanan.

7. Berjemur

Dengan melakukan kegiatan berjemur untuk mata anda maka hal tersebut juga akan sangat membantu dalam mengobati mata minus. Jika ingin berjemur maka lakukanlah dengan cara yang benar, yaitu tutup mata anda dan kemudian langsung menatap matahari selepas anda membukanya.Selain itu gerakkanlah leher anda kanan ke kiri dengan tujuan bisa memberikan kelancaran terhadap sirkulasi dara anda pada leher. Lakukan hal ini selama 3-5 menit.

Terima kasih telah membaca 7 Cara Alami Mengobati Mata Minus. Semoga dengan artikel diatas mata minus anda dapat sembuh dengan cepat.

Baca juga : 10 Tips Sehat Memiliki Mata Segar Setiap Saat

0 Response to "7 Cara Alami Mengobati Mata Minus"

Post a Comment