5 Cara Agar Kalori Terbakar dengan Baik, Di coba yah..

Blog Dokter - Memiliki berat badan ideal adalah dambaan siapa saja. Dan satu-satunya jalan saat anda memiliki lemak berlebih adalah membakar kalori anda. Bisa saja dengan menjadwalkan olahraga yang teratur dan juga mengupayakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat.

Namun siapa menyangka bahkan saat anda tidur pun anda bisa membakar kalori. Sehingga upaya untuk membakar kalori bisa juga anda lakukan saat anda beristirahat. Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan jika ingin tetap membakar kalori dengan baik bahkan jika sedang tidur.

Cara Agar Kalori Terbakar dengan Baik

Panduan Cara Membakar Kalori dengn Tepat

1. Konsumsi protein sebelum tidur

Konsumsilah protein sebelum anda tidur karena akan baik membakar kalori yang tidak dibutuhkan. Sesuai dengan penelitian dari Florida State University menyimpulkan bahwa pria yang mengonsumsi sebanyak 30 gram minuman berprotein sebelum tidur akan mengalami pembakaran energi istirahat yang lebih tinggi (berapa banyak energi, atau kalori, yang dibakar oleh tubuh saat istirahat) pada pagi keesokan harinya, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi apa – apa sebelum tidur.

2. Tidur dalam kegelapan

Sebaiknya anda tidur dalam kegelapan total. Saat tidur dalam keadaan gelap maka anda akan memproduksi hormon melatonin yang berfungsi bukan hanya untuk membuat Anda mengantuk tapi juga membantu pembakaran kalori di dalam tubuh anda. Sehingga dalam tidur pun kalori anda juga bisa berkurang.

3. Turunkan suhu kamar

Turunkanlah suhu kamar tidur anda. Sebab udara dingin juga dapat membantu pembakaran lebih banyak kalori sepanjang malam. Perhitungan pembakaran kalori di suhu 190 Celcius, membakar 7% kalori lebih banyak dibanding yang tidur di suhu yang lebih hangat. Hal itu disebabkan oleh tubuh yang akan bekerja lebih keras dalam mempertahankan suhu tubuh agar normal dengan cara pembakaran.

4. Matikan perangkat elektronik

Gelombang pendek yang berasal dari perangkat elektronik seperti ponsel dan tablet, dapat mengganggu produksi hormon melatonin yang berhubungan dengan kualitas tidur anda. Hal ini juga akan mempengaruhi metabolisme dan memberikan dampak terhambatnya pembakaran kalori.

5. Cukup waktu

Cukupkanlah waktu tidur anda. Jika kualitas tidur baik maka saat anda aktif maka akan merangsang keaktifan pembakaran lebih baik daripada jika anda memiliki kualitas tidur yang buruk.
Itulah beberapa cara agar tetap bisa membakar kalori walaupun sedang tidur.

0 Response to "5 Cara Agar Kalori Terbakar dengan Baik, Di coba yah.."

Post a Comment