6 Pola Minum yang Membuat Anda Gemuk, Hindari deh dari Sekarang

Blog Dokter - Anda adalah orang yang kelebihan berat badan? Lalu hanya menyalahkan pola makan anda yang tidak teratur dan berlebihan? Banyak sekali orang yang kelebihan berat badan disebabkan oleh pola makannya yang tidak baik. Namun anda tidak harus mengubah pola makan anda saja saat anda ingin menurunkan berat badan. Karena banyak pula sebab lain yang bisa membuat anda gemuk.

Walaupun minuman terlihat sangatlah ringan, tapi jangan salah jika anda memiliki pola minum yang tidak baik maka hal itu juga dapat mempengaruhi kegemukan anda. Olehnya itu memperbaiki pola minum yang sehat juga penting saat anda menjalani program diet. Di bawah ini merupakan beberapa minuman dan pola minum yang bisa membuat anda gemuk.

Pola Minum yang Membuat Anda Gemuk

Berikut kebiasaan dan jenis minuman yang membuat anda tambah gemuk

1. Minum jus buah

Jus buah menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi minuman yang sehat dan dipercaya memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun yang perlu anda ketahui bahwa saat buah di jus maka ia akan kehilangan kandungan seratnya yang membantu pencernaan anda. Yang tersisa dan bertambah adalah kandungan gula dari jus. Lebih baik mengonsumsi buah secara utuh saja, daripada meminum jus buah yang makin lama akan membuat anda gemuk karena penumpukan gula berlebih yang masuk di tubuh.

2. Kurang minum

Air minum adalah antioksidan terbaik bagi tubuh. Manfaat air memang sangat banyak, salah satunya ialah kandungan hidrogennya yang mampu menangkal radikal bebas. Jika anda kurang minum anda juga bisa terganggu pencernaannya, dan membuat nafsu makan anda terus bertambah karena tanpa air hampir seluruh ruang dalam perut anda kosong dan membuat anda cepat gemuk.

3. Minum alkohol

Alkohol bukan hanya buruk bagi kesehatan anda, namun alkohol juga sangatlah beresiko menambah berat badan anda. Ia juga bisa memicu peradangan yang menyebabkan berat badan anda naik. Reaksi tubuh terhadap alkohol juga akan sangat cepat sama halnya jika memakan junk food.

4. Terlalu banyak minum smoothies

Beberapa referensi menyatakan bahwa Smoothies merupakan salah satu trik untuk diet jika dibuat menggunakan komposisi yang sehat dan dibuat dalam takaran yang tepat. Namun banyak sekali orang mengonsumsinya secara berlebihan sehingga berakibat menambah berat badan bukannya menurunkan berat badan. Olehnya itu sebaiknya anda menakar saat ingin mengonsumsi minuman ini.

5. Minum soda diet

Memilih minuman bersoda khusus diet tidak berarti serta merta mampu mencegah kegemukan. Banyak yang menyalah artikan bahwa soda diet adalah minuman yang bisa membuat anda langsing. Saat meminum soda berdiet maka ia bisa merangsang reseptor rasa manis pada lidah serta saluran pencernaan dalam tubuh. Setelah terangsang, reseptor ini akan memproduksi insulin, yang merupakan hormon penyimpan lemak.

6. Minum banyak kopi

Saat ada meminum banyak kopi maka adrenalin anda akan terpicu dengan cepat. Mungkin saja kopi tidak langsung membuat anda gemuk namun campuran gula yang ada dalam kopi turut andil dalam proses kegemukan.
Itulah beberapa pola minum yang bisa membuat anda gemuk. Terima kasih.

0 Response to "6 Pola Minum yang Membuat Anda Gemuk, Hindari deh dari Sekarang"

Post a Comment