Jangan Anggap Remeh Tekanan Darah Rendah, Lakukan Tips Ini Segera Untuk Mengatasinya

Blog Dokter - Tekanan darah merupakan hal vital bagi tubuh manusia. Kebanyakan orang memiliki masalah dengan hipertensi yaitu tekanan darah tinggi. Sebab tekanan darah tinggi mampu membuat siapa saja terkena dampak terhadap penyakit lain seperti stroke, kolestrol dan beragam penyakit kronis lainnya.

Pengetahuan umum tersebut membuat orang lebih waspada terhadap tekanan darah tinggi tanpa melihat hal lain serta tidak mengkhawatirkannya. Jika seseornag menderita tekanan darah rendah mereka terlihat tenang-tenang saja dan tidak sepanik saat mendapatkan tekanan darahnya naik. Padahal tekanan darah rendah juga bisa memberikan efek serta dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah bahkan bisa menyebabkan kematian karena kurangnya tekanan darah yang mengalir ke seluruh tubuh.


Berikut tips untuk segera mengatasi tekanan darah rendah anda.

1. Air Garam

Sudah menjadi rahasia umum bahwa garam sangat ampuh meningkatkan tekanan darah. Garam mengandung sodium yang dengan cepat membuat darah bisa meningkat. Sodium inilah yang bisa dengan segera meningkatkan tekanan darah anda, sehingga menggunakan air garam untuk mengatsi tekanan darah merupakan cara yang sangat tepat. Namun ingat tidak perlu terlalu banyak menggunakannya karena berlebihan pun akan berbahaya.

2. Kopi

Kopi memang mengandung kafein yang bisa dengan cepat meningkatkan adrenalin dan juga tekanan darah. Cukup rutin membuat kopi dan meminumnya di pagi hari sebagai terapi bagi anda yang ingin menjaga agar tekanan darah anda stabil dan tidak turun drastis.

3. Air Kismis

Yang dimaksud dengan air kismis adalah air hasil rendaman kismis selama 20 menit. Air tersebut bisa anda minum juga di pagi hari saat perut anda masih kosong. Mungkin rasanya agak aneh namun air kismis ini bisa memberikan anda solusi bagi anda yang mengalami hipotensi atau tekanan darah rendah.

4. Jus Daun Kemangi

Daun kemangi bisa juga anda buatkan jus. Kemangi sangat baik untuk meningkatkan tekanan darah sebab mengandung vitamin C , magnesium, kalium, dan asam pantotenat. Anda bisa merendam 10 lembar kemangi dan mencampurnya dnegan madu agar terasa lebih enak diminum.

5. Jus Wortel

Selain baik untuk mata jus wortel juga dikenal untuk meningkatkan tekanan darah. Anda bisa meminum jus wortel setiap hari sebanyak dua kali agar bisa menstabilkan tekanan darah rendah. 

6. Jus Lemon

Jus lemon bisa anda buat dengan mencampurnya dengan gula dan juga sedikit garam. Selain baik untk pencernaan dan fungsi hati jus lemon bisa dengan segera menstabilkan tekanan darah anda. Jus lemon ini bisa anda langsung gunakan sebagai tindakan pertama saat anda merasakan pusing akibat tekanan darah rendah anda.
Itulah beberapa tips dan cara alami jika anda merasakan pusing karena tekanan darah rendah. Selamat mencoba. 

0 Response to " Jangan Anggap Remeh Tekanan Darah Rendah, Lakukan Tips Ini Segera Untuk Mengatasinya"

Post a Comment