4 Posisi Tidur yang Membuat Badan Anda Sakit

Blog Kesehatan - Tidur adalah salah satu aktivitas yang semua orang harus lakukan. Di saat inilah orang-orang akan menghabiskan waktunya untuk beristirahat dan merecharge kembali energy untuk beraktivitas di pagi hari. Namun di beberapa kasus, tidur malah akan membuat badan kita sakit. Sehingga seluruh plan untuk kerja di esok hari akan ikut terganggu pula.

Badan sakit saat bangun dari tidur, tidak bisa langsung disimpulkan bahwa anda sedang tidak fit. Salah satu penyebabnya adalah jika gaya tidur anda salah dan membuat seluruh badan anda sakit. Di bawah ini merupakan gaya tidur yang bisa membuat badan anda sakit

Posisi Tidur yang Membuat Badan Anda Sakit

Berikut Posisi Tidur yang Dapat Membuat Badan Terasa Sakit

1. Tidur tengkurap
Banyak orang yang menyukai posisi tidur tengkurap. Karena ia merasa lebih santai dan nyaman. Namun tahukah anda, bahwa gaya tidur seperti ini sangat bebahaya bagi pernafasan. Wilayah organ pernapasan anda akan tertekan dalam waktu lama, selain itu leher anda juga akan sangat sakit jika lama berada dalam posisi itu. Badan di bagian tengah juga akan mudah sakit dan kram, bahkan mati rasa dalam sesaat.

2. Tidur dalam posisi seperti janin
Tidur yang semacam ini merupakan gaya tidur yang mengikuti posisi janin saatbada dalam rahim ibu. Banyak yang juga merasa nyaman dengan posisi tidur ini. Namun gaya ini akan membuat masalah di bagian leher serta punggung anda.
3. Tidur dengan bantal yang tidak rata
Kebiasaan menepuk-nepuk bantal saat tidur merupakan kebiasaan yang baik. Sebab saat anda menepuk bantal maka bantal tersebut bisa rata. Tidur dengan bantal yang rata akan membuat tidur anda nyenyak, sebaliknya jika bantal anda tidak rata akan membuat leher anda menjadi kaku dan sakit pada punggung.
4. Tidur miring
Saat anda tidur dalam posisi miring akan sangat bermanfaat jika anda adalah pendengkur, namun di sisi lain posisi ini juga bisa membuat sebelah tubuh anda sakit dan kram. Jika anda ingin tidur miring, maka jangan terlalu miring tegap usahakan untuk tidur dengan miring setengah saja. 

Itulah beberapa dari jenis atau posisi tidur yang membuat badan terasa sakit. Selamat mencoba.

0 Response to "4 Posisi Tidur yang Membuat Badan Anda Sakit"

Post a Comment