4 Makanan yang Mampu Membakar Lemak saat Tidur

Tips Diet Sehat - Pantangan bagi seseorang yang sedang berdiet dan ingin membakar lemaknya adalah makan di malam hari apalagi sebelum tidur. Diyakini bahwa makan sebelum tidur akan membuat anda bertambah gemuk, sebab anda tidak akan bergerak banyak jika sedang tidur.

Namun yang perlu anda ketahui adapula makanan yang bisa membantu anda membakar lemak bahkan saat anda sedang tidur. Jika anda mengonsumsi serangkaian makanan yang bisa membakar lemak maka tidak akan membuat anda gemuk bahkan anda sedang tidur.

Jika ingin melakukan diet dengan menghilangkan lemak maka konsumsi makanan yang dapat membakar lemak saat tidur

Berikut Beberapa Makanan yang Bisa Membakar Lemak Saat Tidur

1. Jeruk
Buah jeruk kaya akan serat yang mampu membakar lemak dan vitamin C. Vitamin C merangsang tubuh agar bisa membakar lemak yang ada dalam asam amino karnitin. Selain itu ia juga berperan dalam penipisan lemak dan membuangnya dalam tubuh. Beberapa buah yang bisa membakar lemak saat tidur contohnya adalah jambu, lemon, jeruk keprok, pepaya dan tomat.

Baca : Cara Meratakan Perut Tanpa Berolahraga

2. Sayur-sayuran
Sayuran mengandung protein nabati, yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Jika anda makan sayuran yang mengandung nabati sebelum tidur maka akan membakar lemak anda walaupun sedang tidur.

3. Produk susu
Produk susu bisa membantu membakar lemak saat tidur. Susu diyakini dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara membantu untuk memecahlan sel lemak, karena mengandung banyak kalsium. Selain itu, susu juga merupakan sumber karbohidrat kompleks, yang membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.

Lihat : Manfaat Madu untuk Menurunkan Berat Badan

4. Gandum utuh
Gandum utuh sangat baik bagi tubuh karena mengandung insulin rendah. Gandum utuh menyediakan sumber yang sangat baik dari karbohidrat kompleks dan serat, yang sangat bermanfaat dalam merangsang metabolisme. Bukan hanya gandum utuh saja makanan seperti beras merah dan barley juga efektif untuk membakar lemak saat Anda sedang tidur.

Itulah beberapa makanan yang bisa membakar lemak saat tidur. Selamat mencoba.

0 Response to "4 Makanan yang Mampu Membakar Lemak saat Tidur"

Post a Comment