6 Hal yang Membuat Anda Susah Gemuk

Tips Diet Sehat - Banyak sekali wanita berdiet karena sangat ingin badan yang ideal nan langsing, namun tak sedikit pula yang juga ingin badannya gemuk. Kebanyakan orang juga tidak begitu menyukai badan yang terlalu kurus sehingga membuat mereka berusaha untuk menaikkan berat badannya.

Tapi mengapa masih ada yang sulit menaikkan berat badannya? Padahal mereka sudah makan dalam porsi banyak dan berusaha melakukan semua aktifitas yang bisa menaikkan berat badan. Beragam kasus memperlihatkan bagaimana seseorang makan banyak namun tetap saja ia kurus dan susah gemuk. Anda harus menemukan alasannya, di bawah ini merupakan beberapa hal yang membuat anda susah gemuk.

Ketahui hal yang membuat anda susah gemuk

Berikut hal yang membuat Anda susah menambah berat badan

1. Kekurangan kalori
Anda bisa saja makan banyak namun tidak memperhatikan seberapa besar asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Mungkin anda sudah makan banyak namun makanan tersebut kekurangan kalori. Olehnya itu ketahuilah setiap makanan yang anda makan berapa jumlah kalorinya dan sesuaikah dengan kebutuhan anda untuk menaikkan berat badan.

2. Salah memilih makanan
Terkadang jika anda makan banyak anda tidak memilih makanan dengan baik untuk menaikkan berat badan anda. Banyak makanan sehat seperti salad dan bayam, namun anda akan sulit menaikkan berat badan dari jenis makanan seperti itu. Penuhilah kalori anda dengan asupan yang berasal dari nasi dan kacang-kacangan.

Baca juga : 4 Cemilan yang Membuat Berat Badan Bertambah

3. Terlalu banyak kegiatan
Jika anda sudah memenuhi kalori dengan tepat dan tetap saja terlihat kurus dan tidak menaikkan berat badan anda dengan segera mungkin saja anda terlalu banyak kegiatan. Sehingga kalori yang masuk akan hilang agi lewat pembakaran.

4. Memilih jenis olahraga yang salah
Jika anda ingin tetap berolahraga pilihlah olahraga yang bertujuan menaikkan berat badan. Olahraga yang bisa membantu anda adalah olahraga jenis latihan gabungan seperti squats dan deadlifts. Lakukanlah itu secara rutin dan juga teratur.

5. Memusuhi lemak
Berhentilah untuk memusuhi lemak dan mulailah berupaya menaikkan berat badan dengan menambah asupan lemak. Walaupun sulit anda harus menyadari bahwa tidak semua lemak buruk untuk tubuh kita. Pilih jenis lemak tak jenuh ganda untuk dikonsumsi setiap hari.

Lihat juga : Tips Mudah Menambah Berat Badan Dengan Cepat

6. Tidak konsisten
Jika anda tidak rutin mengenai aktifitas dan juga makanan anda untuk gemuk maka itu tidak akan memberikan kenaikan berat badan. Berpikirlah untuk selalu memenuhi asupan anda.

Itulah beberapa hal yang biasanya menyebabkan anda susah gemuk. Selamat mencoba.

0 Response to "6 Hal yang Membuat Anda Susah Gemuk"

Post a Comment