4 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Kesehatan Kulit - Setiap wanita memiliki rutinitas yang berbeda sebelum mereka berangkat tidur. Jika anda sangat peduli terhadap kesehatan dan kecantikan kulit, maka sebaiknya lakukan ritual berikut ini menjelang tidur. Berikut ini adalah tips merawat kulit wajah sebelum tidur:

Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Langkah Tepat Perawatan Kulit Wajah Sebelum Tidur

1. Membersihkan makeup

Anda harus membersihkan make up dari wajah. Seperti yang tidak tahu, make up bisa mempercantik tampilan luar wajah. Namun ada juga harus menyadari bahwa make up bisa menyumbat pori-pori kulit. Jika anda sedang bermasalah dengan jerawat, maka pemakaian make up yang intens bisa semakin merusak kulit anda. Dan jika tidak dibersihkan pada malam hari, jerawat akan menjadi semakin parah. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya sebelum berangkat tidur anda bersihkan terlebih dahulu make up dengan cleanser yang berbahan dasar minyak agar.

Lakukan pembersihan 2 kali. Pembersihan pertama berfungsi untuk mengangkat make up di lapisan terluar. Sementara itu pembersihan yang kedua berfungsi untuk menghapus make up yang menyumbat pori-pori kulit. Anda bisa juga memakai produk-produk pembersih wajah agar semua kotoran yang menempel bisa terangkat dengan sempurna.

Baca juga : Cara Bersihkan Make Up yang Baik dan Benar

2. Memakai steamer

Treatment lain yang perlu anda coba adalah steamer atau alat yang bisa mengeluarkan uap air. Anda tidak harus mencuci wajah dengan air hangat. Cukup dengan memakai steamer saja. Semprotkan uap ke wajah sehingga pori-pori terbuka. Pori-pori kulit perlu terbuka secara teratur agar kotoran yang menempel di dalamnya bisa dikeluarkan. Setelah steam, anda perlu mengelap wajah dengan kain atau handuk yang kering. 

3. Mengangkat sel-sel kulit mati

Tips yang juga penting adalah mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit mati tidak seharusnya mengendap di permukaan kulit terlalu lama. Silakan pakai cairan pembersih yang memiliki bahan dasar asam alfa hidroksi. Ini berguna untuk mengangkat kulit mati di lapisan terluar. Dengan begitu, kulit anda akan terlihat senantiasa lembut dan cerah tanpa keluar terlalu banyak biaya. Selain itu anda juga bisa mencoba lulur karena lulur memiliki partikel-partikel kecil yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan terluar kulit. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan moisturiser atau pelembab, bisa yang cair atau gel.

Artikel Lainnya : Cara Mengangkat Sel Kulit Mati

4. Atur posisi tidur

Anda juga perlu tidur dengan posisi yang baik. Sebaiknya hindari menempelkan wajah terlalu sering pada bantal karena bantal mengandung bakteri dan kotoran yang tidak baik untuk kondisi kulit. Sebaiknya anda tidur pada kondisi menengadah dengan wajah ke atas dan tidak menempel pada bantal.

Demikian Penjelasan cara merawat kulit wajah sebelum tidur. Semoga dengan tips diatas kulit anda dapat terawat pada malam hari.

0 Response to "4 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur"

Post a Comment