3 Cara Memutihkan Leher dan Pundak Secara Alami

Kesehatan Kulit - Bagaimana cara memutihkan leher dan pundak? Ada beberapa macam terapi rumahan yang bisa anda coba. Kulit menjadi hitam bisa karena berbagai faktor, misalnya iritasi bahan-bahan kimia atau bisa juga karena sengatan sinar matahari. Apapun penyebabnya, asalkan terapi dilakukan secara berkala, anda bisa mengembalikan warna kulit seperti semula. Beberapa bahan alami yang akan disampaikan berikut ini sangat sangat mudah ditemukan disekitar kita.

cara memutihkan leher dan pundak

Panduan Cara Memutihkan Leher dan Pundak

1. Mentium

Yang pertama anda bisa memakai mentimun. Mentimun sebenarnya tidak memiliki manfaat yang terlalu besar untuk kesehatan. Tapi untuk perawatan kecantikan, mentimun adalah salah satu opsi yang paling tepat sebab didalamnya terdapat banyak kandungan air. Air sangat dibutuhkan oleh kulit untuk melakukan proses regenerasi dan mengembalikan kecerahannya. Anda bisa memakai timun yang sudah diblender kemudian dioleskan secara menyeluruh ke area leher dan pundak. Timun diketahui efektif untuk memberikan sensasi nyaman pada kulit, selain itu juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Manfaat lainnya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit. Anda akan merasa lebih fresh setelah mencoba terapi yang satu ini.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

2. Lemon

Jus lemon juga diketahui memiliki khasiat serupa sebab di dalamnya terdapat asam sitrat yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Anda bisa membeli beberapa buah lemon kemudian diperas airnya dan langsung dioleskan ke area kulit yang gelap. Atau anda juga bisa mengiris tipis beberapa lemon kemudian langsung diletakkan di atas kulit pundak dan leher. Tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. 

Air lemon memiliki tingkat keasaman yang tinggi sehingga bisa mengiritasi kulit sensitif. Sebaiknya lakukan pengujian lebih dahulu apakah kulit anda toleran terhadap air lemon. Setelah diketahui aman, baru anda bisa memakainya untuk terapi. Jika kulit anda cenderung sensitive, silahkan campurkan lemon dengan air putih untuk mengurangi kekentalannya. Ini akan secara efektif mengurangi rasa perih saat anda mengoleskan air tersebut ke atas kulit.

Artikel Lainnya : Cara Melembabkan Kulit Wajah Kering dan Kusam

3. Tomat dan madu

Bahan alami lain yang juga dipercaya mampu membuat kulit terlihat lebih cerah adalah tomat dan madu. Anda bisa mencampurkan keduanya untuk mendapatkan pasta. Setelah itu bisa langsung anda oleskan ke atas kulit. Anda juga bisa mencampurkan bahan lain seperti almond, minyak zaitun, susu, dan beberapa yang lainnya karena semua bahan yang telah disebutkan tadi juga memiliki efek yang baik untuk mencerahkan kulit. Lidah buaya juga telah lama dipergunakan untuk mengatasi luka bakar, namun sebenarnya khasiatnya ada banyakitu salah satunya adalah untuk menghilangkan bercak hitam di kulit. Potong selembar lidah buaya kemudian oleskan gelnya ke kulit.

Itu tadi informasi tentang cara memutihkan leher dan pundak. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki kulit yang cantik dan sehat.

0 Response to "3 Cara Memutihkan Leher dan Pundak Secara Alami"

Post a Comment