Jenis Lumpur Ini Baik untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kesehatan Kulit - Anda perlu tahu bahwa jenis lumpur ini baik untuk wajah. Meski lumpur lekat dengan image kotor, lumpur juga ternyata menyimpan khasiat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Ada berbagai macam jenis lumpur yang bisa dipakai untuk terapi, seperti lumpur laut mati dan lumpur vulkanik. Kita sudah seringkali disuguhkan dengan berbagai metode alami perawatan kulit, seperti susu, minyak zaitun, madu, yogurt, dan lain sebagainya. Ini membuat orang enggan untuk melirik lumpur karena image kotornya itu sendiri.
jenis lumpur ini baik untuk wajah

Lumpur laut mati untuk kecantikan kulit wajah

Jenis lumpur ini baik untuk wajah sebab di dalamnya terdapat bermacam kandungan tumbuh-tumbuhan sehingga baik untuk menutrisi kulit. Ini bisa menjadi alternatif untuk mencegah penuaan pada kulit. Wajah anda pun akan bebas keriput lebih lama. Siapapun tidak ingin berhadapan dengan masalah ini terlalu dini. Tidak hanya itu saja, lumpur laut mati juga dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah dermatologis, seperti jerawat dan eksim. Di dalamnya juga terdapat kandungan disinfektan, sehingga kulit anda bisa terlihat lebih sehat. Meski hanya lumpur, namun khasiatnya tidak bisa dianggap remeh. Selain itu, jenis lumpur yang satu ini dikenal dengan keamanannya, dalam artian lumpur ini cocok dengan berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Baca juga : 10 Masker Alami untuk Wajah Putih Bersih Bersinar

Black mud 

Black mud memiliki khasiat untuk melembutkan kulit. Namun lebih dari itu, jenis lumpur yang satu ini juga dipercaya bisa mengikis lemak yang menetap di dalam tubuh. Dengan pijatan pada area yang sesuai, lumpur ini bisa membantu untuk mengurangi kadar lemak di dalam tubuh anda. Cara pemakaian lumpur ini juga relatif mudah. Anda hanya perlu membalurkan secukupnya ke atas kulit wajah, lalu didiamkan selama beberapa waktu hingga mengering. Itu berarti zat-zat yang terdapat di dalam lumpur ini telah meresap pada kulit. Setelah itu, baru angkat dari wajah dan basuh dengan air bersih. Ini bisa jadi terapi exfoliating untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari lapisan terluar, sehingga proses regenerasi sel kulit bisa berjalan kembali seperti biasanya. Saat ini sudah banyak treatment spa yang memanfaatkan lumpur sebagai bahan utamanya.

Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nah, Demikian penjelasan tentang jenis lumpur yang cocok untuk perawatan kulit wajah. Semoga dengan informasi diatas anda dapat mengetahui jenis lumpurnya.

0 Response to "Jenis Lumpur Ini Baik untuk Kecantikan Kulit Wajah"

Post a Comment