4 Cara Mengatasi Telapak Tangan yang Mengelupas

Kesehatan Kulit - Kami ingin berbagi informasi tentang tips mengatasi telapak tangan yang mengelupas. Kulit tangan bisa mengelupas karena berbagai penyebab, misalnya saja sengatan sinar matahari dan pemakaian detergen. Mungkin anda sudah pernah mengalami sendiri kulit tangan yang mengelupas setelah mencuci pakaian. Jika punya kulit yang sensitif, masalah ini bisa terjadi lagi kapanpun anda mencuci pakaian. Namun ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses pemulihannya.

tips mengatasi telapak tangan yang mengelupas

Panduan Alami Mengatasi Kulit Tangan Mengelupas


1. Minyak zaitun dan madu
Minyak zaitun adalah penghitam rambut alami. Namun khasiat minyak ini jauh lebih banyak daripada itu. Minyak zaitun juga bisa merawat kulit dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler. Jika ada anggapan bahwa minyak tidak baik untuk kesehatan, faktanya adalah tidak semua minyak mengandung banyak lemak jahat. Madu juga sama baiknya untuk merawat bekas luka, termasuk untuk menjaga kelembutan kulit. Anda bisa mencampurkan keduanya dengan takaran yang sama, lalu dioleskan ke atas kulit. Dalam beberapa hari ke depan, kulit yang tadinya mengelupas akan berangsur-angsur menghilang.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

2. Membasuh dengan air mawar
Siapa sangka bunga yang indah ini juga punya banyak kandungan penting. Jika ada banyak tumbuhan mawar di pekarangan rumah anda, silakan petik beberapa bunganya, lalu gosok ke tangan sembari disiram dengan air bersih. Air mawar bisa membantu untuk melembabkan kulit anda sehingga kulit yang mengelupas bisa segera teratasi.

3. Memakai susu
Anda mungkin sudah paham dengan istilah mandi susu. Yang dipakai biasanya adalah susu skim. Susu memang punya khasiat untuk menjaga kehalusan kulit. Anda bisa merasakan manfaatnya jika mengalami pengelupasan kulit. Campurkan beberapa sendok susu skim ke dalam baskom, lalu masukkan air hangat ke dalamnya. Berikutnya rendam tangan anda ke dalam larutan susu tersebut hingga airnya dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur, kulit anda pasti akan menjadi lembut kembali.

Lihat juga : Beberapa Asupan Vitamin Untuk Kesehatan Kulit

4. Minyak almond
Anda juga bisa mencoba terapi dengan minyak almond. Jenis minyak yang satu ini juga sudah dipakai sejak lama sebagai pelembab kulit alami. Jika ada cara yang lebih natural, mengapa anda harus memakai bahan-bahan yang bersifat kimia. Oleskan minyak almond secukupnya ke atas telapak tangan. Lakukan terapi ini secara teratur hingga kulit yang mengelupas tidak tampak lagi.

Sekian cara mengatasi telapak tangan yang mengelupas. Semoga dengan tips diatas anda dapat kembali memiliki kulit tangan yang mulus.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Telapak Tangan yang Mengelupas"

Post a Comment