4 Cara Alami Merawat Kulit dari Dalam

Kesehatan Kulit - Bagaimana cara alami merawat kulit dari dalam? Ada beberapa metode perawatan kulit yang sering orang-orang terapkan. Selain perawatan dari luar, sudah seharusnya anda mengkonsumsi makanan sehat karena ini merupakan salah satu bentuk perawatan dari dalam. Kita tahu kulit juga merupakan organ dari tubuh manusia yang perlu dijaga asupan nutrisinya agar tetap kencang dan elastic. Kerusakan pada kulit menyebabkan penampilan seseorang menjadi kurang menarik.

Cara Alami Merawat Kulit dari Dalam

Panduan Cara Merawat Kulit dari Dalam Secara Alami


1. Konsumsi buah dan sayur

Oleh sebab itu, anda sudah seharusnya mengkonsumsi makanan bernutrisi. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kecantikan kulit. Buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kedua jenis makanan ini mengandung senyawa anti radikal bebas atau juga disebut dengan antioksidan. Fungsinya adalah untuk menghalau partikel-partikel berbahaya di lingkungan yang masuk ke dalam tubuh. Ada beragam jenis buah dan sayur yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, termasuk diantaranya buah berry dan sayur hijau. Anda juga bisa mengkonsumsi buah dengan warna kuning seperti jeruk karena jenis buah ini juga memiliki kandungan antioksidan tinggi.

Naca juga : 6 Makanan yang Membuat Tampil Awet Muda 

2. Konsumsi kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga sangat membantu dan bisa dikonsumsi setiap hari. Ada beberapa substansi penting di dalamnya yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Kami rasa anda bisa dengan mudah menemukan kacang walnut dan almond di toko-toko bahan makanan terdekat. Salah satu kandungan penting di dalamnya yang berfungsi untuk merawat kecantikan kulit adalah vitamin E.

Vitamin E berkontribusi terhadap elastisitas kulit dan mengurangi efek buruk dari sinar ultraviolet. Kita tidak mungkin sepenuhnya terbebas dari sengatan sinar matahari. Jadi usahakan agar selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E karena ini bisa mencegah penuaan dini dan juga memperlambat proses kerusakan pada kulit yang ditandai dengan kerutan dan kekenduran. Kacang-kacangan juga mengandung biotin. Zat ini diperlukan untuk reproduksi sel sel kulit. Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis kacang-kacangan setiap hari.

3. Konsumsi ikan

Makanan lain yang juga perlu dikonsumsi untuk merawat kulit adalah ikan. Ada beraga jenis ikan yang bisa dikonsumsi, diantaranya adalah ikan makarel dan salmon. Keduanya merupakan sumber omega 3 yang tidak hanya baik untuk kulit, tapi juga otak dan kesehatan kardiovaskuler. Zat ini berperan di dalam produksi minyak di dalam kulit sehingga kulit tetap terlubrikasi dan terasa rambut. Kulit yang cantik dan elastis akan membuat penampilan anda terlihat jauh lebih muda.

Lihat juga : Cara Melembabkan Kulit Wajah Kering dan Kusam

4. Banyak minum air

Air menyusun sekitar 65 persen dari massa tubuh total. Jadi sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi air setiap hari, jangan hanya fokus pada makanan saja. Air diperlukan untuk sistem metabolisme tubuh dan mempertahankan fungsi organ tubuh.

Demikian cara alami merawat kulit dari dalam. Semoga dengan informasi diatas anda dapat memiliki kulit yang cantik dan bebas dari penyakit yang sering terjadi. 

0 Response to "4 Cara Alami Merawat Kulit dari Dalam"

Post a Comment