10 Kesalahan Merawat dan Menata Rambut

BlogDokter - Wanita pada umumnya sangat memperhatikan penampilan khususnya rambut mereka. Seperti yang dikatakan pepatah bahwa rambut adalah mahkota, maka tentunya berbagai hal akan dilakukan untuk membuat rambut tampak indah. Namun tidak jarang banyak dari wanita yang memberikan tretamen untuk memperindah rambutnya namun tidak memperhatikan dan menjaga kesehatan rambut mereka.

Padahal saat memiiliki rambut sehat tanpa masalah hal tersebut tentunya akan sangat menunjang bagi penampilan, namun banyak sekali yang tidak memperhatikan hal tersebut dan melakukan banyak kesalahan.

10 Kesalahan Merawat dan Menata Rambut

 Kesalahan Merawat dan Menata Rambut
Ilustrasi Rambut yang tidak terawat
Berikut adalah 10 Kesalahan Merawat dan MenataRambut

10. Memberikan suhu panas berlebih pada rambut
Ada banyak alat rambut yang wanita gunakan seperti blow dryer, pelurus keramik, dan alat pengeriting rambut. Hal tersebut dianggap dapat menunjang penampilan saat rambut terlihat rapi dengan alat-alat tersebut, namun sebenarnya terlalu sering memberikan suhu panas pada rambut akan memberikan efek yang kurang baik seperti rambut kering dan patah-patah.

9. Mengikat Rambut Ekor Kuda terlalu sering
Ini tidak berarti bahwa wanita tidak boleh mengikat rambut dengan model ekor kuda, namun sering mengikat rambut di posisi yang sama akan merusak rambut secara bertahap. Sehingga baik untuk menggunakan berbagai cara untuk menempatkan aksesoris rambut dan bukan hanya ekor kuda yang sama. 
ADVERTISEMENT
8. Terlalu Banyak Produk Rambut
Bayangkan rambut Anda yang telah diberi shampo dan kondisioner. Lalu setelah mandi, bahan kimia akan lainnya akan anda gunakan lagi seperti produk rambut i styling gel, anti kusut, dan lain-lain. Ya, hal tersebut akan sangat berbahaya bagi anda juka terus menerus memberikan banayak bahan kimia pada rambut anda.

7. Tidak memotong rambut secara reguler
Bukan berarti anda harus memotong pendek rambut anda. Itu tetap tergantung pilihan anda. Tetapi untuk wanita yang ingin mempertahankan rambut panjang harus sesekali mengunjungi salon untuk memangkas rambut. Ini adalah obat terbaik dalam membuang rambut anda yang tidak sehat, terutama jika ada rambut yang bercabang.

6. Keramas setiap hari
Keramas setiap hari akan mengurangi minyak alami pada rambut. Namun saat memakai sampo tiap hari hal itu juga akurang baik bagi kesehatan rambut anda. 

 5. Mewarnai rambut Sendiri
Banyak pula wanita yang ingin mewarnai rambutnya tetapi tidk ingin membuang banyak biaya untuk pergi ke salon. Hal tersebut mungkin dapat menghemat biaya anda, namun akan sangat berbahaya bagi kesehatan rambut. Sebab dalam mewarnai rambut ada tahapmtertentun yang harus dilakukan dan jarang bisa dilakukan di rumah, dan hanya yang profesional saja yang bisa melakukannya.

 4. Mengeringkan rambut setelah mandi
Secara umum bagi orang yang telah keramas tentunya akan mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosoknya pada kain handuk. Namun hal tersebut sebenarnya akan membuat rambut patah dan kering.

3. Terlalu Banyak Menyisir
Ada pepatah lama bahwa ketika Anda menyisir rambut 100 ratus kali, itu akan membuat rambut lebih bersinar dan berkilau. Meskipun demikian, terlalu banyak menyisir atau menyikat akan menyebabkan rambut patah.

2. Memotong Rambut Sendiri
Memotong rambut sendiri tentunya tidak begitu sulit. Namun akan sangar berbahaya jika tidak mengiktui arah dalam yang benar dalam memotong rambut.  Setelah Anda membuat potongan, Anda tidak akan pernah tahu bahwa Anda telah membuat arah. Sebagian besar perempuan yang mencobanya tidak pernah puas lalu setelah itu mereka akan lari ke salon terdekat untuk menyelamatkan rambut mereka dari sebuah kegagalan besar.

1. Setelah Rambut Terbaru
Tidak apa-apa bahwa jika ingin mengikuti beberapa gaya rambut trendi tapi itu tidak berarti jika gaya rambut tertentu terlihat baik kepada semua orang. Anda harus tahu bentuk wajah Anda dan dipotong sesuai.

Semoga Artikel ini bermanfaat agar saat merawat rambut dan menatanya rambut anda akan tetap sehat dan indah.

Baca juga : 10 Rahasia Seleb Miliki Rambut Berkilau dan Sehat

1 Response to "10 Kesalahan Merawat dan Menata Rambut"

  1. diperlukan diet seimbang juga buat dalam perawatan rambut.

    ReplyDelete