10 Rahasia Wanita Miliki Rambut Berkilau dan Sehat

Blog Dokter - Dikalangan kaum hawa atau wanita selalu ingin menjaga rambutnya agar tetap berkilau dan sehat. sekarang sudah di temukan Dr. Sandeep Suttar, seorang pakar rambut dari Hairrevive, Mumbai memberikan Rahasia yang mudah untuk dilakukan agar rambut Anda selalu indah, berkilau dan sehat, dilansir Times of India.

Silahkan Lakukan apa yang telah dilakukan para wanita yang memlilki rambut berkilau dan sehat. Berikut 10 Rahasia Wanita Miliki Rambut Berkilau dan Sehat :

10 Rahasia Wanita Miliki Rambut Berkilau dan Sehat

Rambut Berkilau dan Sehat
1. Hindari Keramas Dengan Air Hangat

Sebisa mungkin hindari mencuci rambut dengan air hangat yang cenderung panas. Mencuci rambut dengan air hangat atau panas dapat membuat rambut kering karena kehilangan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung rambut. Pilih air dengan suhu biasa atau air hangat dengan suhu di bawah temperatur suhu tubuh Anda.
ADVERTISEMENT
2. Jangan Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari hanya akan menghilangkan kelembaban alami rambut. Keramas 2 - 3 hari sekali akan membuat rambut terjaga kelembabannya karena dilindungi minyak alami rambut.

3. Pakai Pelindung Rambut Sebelum Berenang

Bahan kimia yang ada di dalam air kolam renang dapar merusak rambut, apalagi jika Anda hobi berenang. Karena itu, basahi dulu rambut dengan air bersih/shower, pakai kondisioner, jika perlu tutup dengan topi renang, baru Anda masuk ke kolam renang. Kondisioner akan melindungi rambut dari terpaan bahan kimia selama Anda berenang.

4. Potong Rambut Secara Teratur

Cara termudah menyingkirkan rambut yang bercabang, tentu saja dengan memotongnya.

Mungkin iniah alasan mengapa perempuan dengan rambut yang sempurna tidak memiliki rambut bercabang.

Sebagian besar dari mereka memotong rambut secara teratur setiap tiga bulan atau bahkan ada yang memotong rambut setiap enam minggu sekali.

Jika tidak bisa selalu pergi ke salon, maka Anda bisa memotong sendiri di rumah.

5. Jangan Sisir Rambut Yang Masih Basah

Rambut yang masih basah tiga kali lebih rapuh, mudah patah dan rontok. Karena itu, setelah selesai keramas, jangan langsung menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat. Gunakan jari-jari Anda atau sisir garpu bergigi jarang.

6. Hindari Hair Dryer

Seperti yang sudah dijelaskan di atas rambut dalam keadaan basah dalam kondisi rapuh. Memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut bukanlah cara terbaik. Keringkan rambut secara alami atau gunakan hair dryer pada suhu dingin (udara dingin seperti kipas angin).

7. Pakai Masker Telur

Perawatan alami selalu memberi hasil terbaik untuk rambut. Telur sudah dipakai sejak dulu di Indonesia dan berbagai negara di seluruh dunia. Gunakan putih telur untuk melembabkan rambut. Caranya, campur putih telur secukupnya sesuai panjang rambut, aplikasikan pada helai rambut, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 20 menit, bilas dan keramas seperti biasa.

8. Pakai Kondisioner + Madu

Jika Anda malas menggunakan telur dan enggan dengan aromanya yang amis, Anda bisa memakai cara yang lebih mudah. Campur 1 sdm kondisioner yang biasa Anda pakai dengan 1 sdt madu. Aplikasikan seperti saat Anda memakai kondisioner. Diamkan 30 menit, bilas sampai bersih. Cara ini akan membuat rambut bersinar dan lembut.

9. Diet Sehat dan Mengonsumsi Vitamin

Diet sehat yang kaya vitamin dan nutrisi akan menjadikan rambut Anda cantik. Setidaknya itulah yang dikatakan sebagian besar perempuan yang memiliki rambut sempurna.

Makan makanan sehat artinya lebih banyak makan makanan organik dan sedikit daging.

Jika Anda ingin rambut yang sempurna, banyaklah mengonsumsi sayuran, kalsium yang berfungsi menguatkan rambut, dan minyak ikan yang bisa membuat rambut berkialu karena mengandung banyak
omega 3.

10. Ganti Produk

Hasil survey menunjukkan banyak perempuan dengan rambut indah yang mengatakan bahwa mereka senantiasa berganti sampo dan kondisioner sehingga rambut tidak hanya terbiasa dengan produk yang sama.

Mereka mengganti sampo dan kondisioner secara teratur. Tentunya ini harus disesuaikan dengan kondisi dan jenis rambut

Nah!!!  10 rahasia wanita cantik yang memiliki  rambut berkilau dan sehat dapat anda lakukan.

Baca juga : 10 Cara Alami Memiliki Rambut Lurus dan Berkilau

0 Response to "10 Rahasia Wanita Miliki Rambut Berkilau dan Sehat"

Post a Comment