7 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Blog Dokter - Jika rumah anda banyak nyamuk walaupun telah melakukan berbagai cara mengatasinya anda akan menjadi sangat terganggu. Bukan hanya karena saat tidur nyamuk akan siap menerkam anda, namun lebih jauh bekas gigitan nyamuk berupa bintik-bintik merah akan timbul pada kulit dan membuat kesan yang tidak baik bagi kulit. Bekas gigitan nyamuk tersebut tentunya tidak akan mudah hilang, malah bagi kulit yang sensitif akan memakan waktu yang lama agar bisa kembali seperti biasa.

Menurut banyak pengalaman, saat berusaha menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan menggunakan produk yang berbahan kimia, hasil yang diinginkan sangat jauh dari yang diharapkan. Pada dasarnya produk seperti handbody tidak akan mengatasi gigitan nyamuk dengan cepat. Hal itu disebabkan karena handbody sendiri memiliki fungsi memberikan kelembaban pada kulit bukan malah menghilangkan bekas gigitan dan semacamnya.

  Tips Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk  

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Oleh karena itu penting bagi anda mengetahui bagaimana mengatasi bekas gigitan nyamuk pada kulit anda dengan cara yang tepat. Sangat banyak cara yang bisa anda gunakan utamanya dengan mengguankan bahan yang alami dan sangat mudah didapatkan.

Berikut merupakan cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit anda.

1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya sangat mudah tumbuh dimana saja. Oleh karena itu bisa saja lidah buaya juga tumbuh di halaman rumah anda atau di lingkungan anda. Ambillah getah lidah buaya dan oleskan pada bekas gigitan nyamuk pada kulit anda. Aplikasikan lidah buaya dalam jangka waktu yang lama hingga mencapai 10 jam. Saat ia mengering dan anda tidak memiliki aktifitas maka ulangilah cara tadi. Kunci keberhasilan dari pengaplikasian lidah buaya adalah rutinitas dari perawatan yang anda lakukan. Oleh karena itu lakukan hal ini setiap hari dan berulang-ulang.

2. Baking soda

Banyak sekali manfaat dari baking soda yang bisa kita ambil. Saat tubuh kulit anda penuh dengan bekas gigitan nyamuk maka anda bisa menggunakan baking soda sebagai bahan campuran dari air rendaman anda. Baking soda bisa dicampurkan dengan air dengan perbandingan 3:1. Berendamlah di dalamnya selama 30 menit, bekas gigitan nyamuk anda perlahan bisa menghilang.

3. Madu

Gunakan madu seperti salep pada kulit anda yang terserang gigitan nyamuk. Madu memang sejak dulu sangat ampuh dalam menghilangkan segala macam bekas luka. Gunakan madu asli yang tidak memiliki campuran air dan juga gula. Saat mengaplikasikannya usahakan badan dan kulit anda sudah bersih agar madu tidak terkontaminasi dengan kotoran dan debu pada kulit anda.

4. Vitamin E

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin E memanglah sangat baik bagi kulit. Vitamin E mampu memberikan kesehatan dan kelembaban kulit serta meregenerasi kulit. Saat memilki bekas gigitan nyamuk mengonsumsi vitamin E akan sangat baik dalam membantu mempercepat pemulihan kulit anda. Anda juga bisa menggunakan krim pelembab yang mengandung vitamin E yang tinggi.

5. Jus lemon

Sebagai buah yang memiliki anti bakteri serta antioksidan yang tinggi, lemon tentunya juga sangat baik bagi anda yang mengalami masalah dengan bekas gigitan nyamuk. Perasan lemon bisa dioleskan pada bekas gigitan nyamuk pada kulit. Biarkan selama 10 menit dan cuci. Bukan hanya bekas gigitan nyamuk saja yang bisa diatasi oleh jeruk lemon namun bekas luka jenis apapun bisa anda aplikasikan dengan menggunakan jeruk lemon ini.

6. Kulit pisang dan semangka

Walaupun kedua bahan diatas sangat mudah didapatkan, namun saat makan pisang dan semangka banyak diantara kita yang langsung membuangnya saja. Gunakan kulit pisang dan semangka sebagai obat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk anda. Oleskan kulit pisang dan semangka tersebut pada kulit anda secara rutin

7. Teh hijau

Gunakan teh hijau yang asli untuk membuat ramuan yang baik bagi gigitan nyamuk. Larutkan teh hijau hingga polifenolnya terlarut dengan baik. Oleskanlah teh hijau tersebut pada bekas gigitan nyamuk anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Semoga beberapa cara diatas bisa mengembalikan kulit anda kembali indah tanpa gigitan nyamuk. Terima kasih

0 Response to "7 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk"

Post a Comment