6 Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering, Gatal dan Mengelupas

Blog Dokter - Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering, Gatal dan Mengelupas. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita. Ia berfungsi melindungi jaringan tubuh lainnya yang berada di sebelah dalam tubuh kita. Tak jarang kesehatan kulit juga mengalami masalah akibat beberapa alasan. Kulit bisa saja bermasalah disebabkan oleh jamur, bakteri, sengatan matahari bahkan karena faktor genetika. Masalah yang paling sering ditemui adalah saat kulit terasa gatal, bersisik, dan mengelupas serta dalam tahap yang jauh kulit biasanya mengalami iritasi hingga berdarah.

  Tips Mengatasi Kulit Kaki Gatal dan Mengelupas  

Mengatasi Kulit Kaki Gatal dan Mengelupas

Bagian kulit yang sensitif tertletak di bagian tertentu dapa tubuh. Seperti kulit wajah, tangan dan juga kaki. Beberapa diantaranya sangat mudah mengalami masalah kulit karena letaknya yang rentang terserang berbagai penyebab kulit rusak. Salah satu yang sangat berisiko adalah kulit kaki. Karena terletak dibagian bawah, kulit kaki merupakan bagian kulit yang sangat jarang diperhatikan. Sehingga kulit kaki sangat cepat kering dan saat tidak diperhatikan maka akan sampai mengelupas. Selain karena jarang diperhatikan, masalah kulit juga disebabkan oleh sistem imun yang kurang baik dalam tubuh kita.

Mengatasi Kulit Kaki Gatal dan Mengelupas

Di bawah ini merupakan berbagai cara sederhana dalam mengatasi kulit kaki anda yang kering dan mengelupas akibat jarang dirawat. Hal ini sangat penting anda terapkan khususnya bagi wanita, sebab kulit kaki yang indah tentunya juga menunjang penampilan yang indah dari tubuh anda secara keseluruhan. Selain itu dalam menggunakan sepatu dan sandal yang indah akan sangat mendukung jika kaki ada juga terlihat indah.

Berikut Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering, Gatal dan Mengelupas

1. Mengaplikasikan krim pelembab

Jika sebelumnya anda jarang menggunakan krim pelembab pada kaki anda, saatnyalah untuk mengubah kebiasaan anda dan memberikan perhatian khusus pada kulit kaki. Krim pelembab tentunya akan mengatsi masalah awal kulit kaki yang kering sebab kekurangan zat mouisturizer. Krim pelembab yang rajin digunakan bisa mengatasi secara perlahan kulit kering yang menyebabkan kulit kaki juga terkelupas dan terkadang hingga berdarah. lihat : Cara Mengobati Kutu Air

2. Campuran oatmeal dan minyak biji bunga matahri

Banyak sumber yang memberikan solusi untuk mengaplikasikan kedua bahan ini secara terpisah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal mencampurkan oatmeal dan minyak biji bunga matahari merupakan solusi yang sangat baik bagi kulit kaki yang kering. Oatmeal berfungsi sebagai pelelmbab untuk kulit kering sedangkan untuk minyak biji bunga matahari dapat dengan cepat mengatasi kulit yang terkelupas. Jika anda menjadikan kedua bahan ini sebagai lulur juga akan sangat baik bagi kesehatan kulit.
baca juga : Cara Alami Melembutkan Kulit Kaki

3. Scrub alami

Mengaplikasikan scrub bisa dengan cepat mengatasi kulit kaki kering dan mengelupas. Bisa saja anda menggunakan scrub yang tersedia di toko-toko kosmetik namun haruslah ingat untuk membeli produk yang tepat untuk masalah kulit yang sedang dihadapi. Namun agar lebih aman dan maksimal menggunakan scrub yang alami dan dibuat sendiri juga bisa dilakukan. Garam kasar bisa anda aplikasikan sebagai scrub yang dioleskan pada kaki yang kering. Selain itu jika ingin sensasi yang berbeda, garam dan gula bisa secara bergantian anda aplikasikan. Sensasi keharuman kedua bahan alami tersebut juga akan membantu kenyamanan anda.

4. Kopi

Selain gula dan garam, kopi juga bisa digunakan saat anda ingin mengoleskan bahan alami untuk mengatasi kaki kering dan terkelupas. Selain tekstur kopi yang lembut dan lembab yang dengan cepat bisa mengatasi kulit kaki yang kering dan terkelupas, aroma dari kopi juga memberikan terapi kepada anda.

5. Daun nangka

Jika disekitar rumah anda ada pohon nagka, daun nagka bisa dimanfaatkan sebagai obat dari kulit yang kering dan mengelupas. Daun nangka bisa digunakan sebagai bahan terapi kaki yang kering. Cukup mengambil daun nangka sebanyak-banyaknya minimal 9 lembar lalu tumbuklah hingga daun tersebut halus. Campurkan hasil tumbukan tadi dengan air hangat lalu rendamlah kaki anda di dalam baskom. Air daun nangka bisa juga digunakan sebagai pencuci kaki.

Mengatasi Kulit Kaki Gatal dan Mengelupas

6. Air putih

Penyebab dari kulit kaki yang kering dan mengelupas secara umum adalah karena kurangnya sistem imun dalam tubuh. Selain itu darah yang kotor juga sangat mempengaruhi hal tersebut kepada kulit. Olehnya itu setelah mengaplikasikan berbagai cara sederhana diatas maka hal yang utama yang bisa anda lakukan adalah dengan meminum banyak air putih. Selain ampu menghidrasi tubuh dan menjaga kelembaban kulit, air putih juga sangat baik dalam membersihkan dan menetralkan sel yang kurang baik dalam tubuh kita.
Beberapa cara diatas merupakan cara mengatsi kulit kaki kering dan mengelupas. Semoga anda bisa mengaplikasikannya dan memperoleh manfaat kepada anda. Terima kasih

0 Response to "6 Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering, Gatal dan Mengelupas"

Post a Comment