4 Cara Baik Menjaga Kesehatan Mata

Blog Dokter - Cara Merawat atau Menjaga Kesehatan Mata. Kesehatan mata seringkali diabaikan hampir semua orang. Kita kemudian menyadarinya setelah kita mengalami masalah. Padahal mata adalah salah satu organ yang sangat sensitive dan juga sangatlah penting. Sehingga menjaga kesehatan mata sebaiknya menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan anda.

    Cara Baik Menjaga Kesehatan Mata    

mata sehat dan jernih
Ilustrasi Mata yang sehat dan bersinar
Dibawah ini merupakan cara yang baik menjaga kesehatan mata anda, semoga apa yang dipaparkan bisa bermanfaat.

 1  Pemeriksaan rutin.

Melakukan pemeriksaan rutin merupakan agenda yang harus anda tambahkan. Sangat jarang orang ingin memeriksakan matanya jika belum mengalami masalah. Namun sangatlah buruk bagi anda jika ke dokter hanya jika anda memiliki masalah pada mata. Lebih baik mencegah daripada mengobati.
ADVERTISEMENT
 2  Menjaga kebersihan udara.

Anda juga harus menjaga kebesihan udara disekitar anda. Memiliki debu di udara lingkunag anda akan sangat membahayakan mata dan akan mudah terkena iritasi pada mata anda, yang nantinya bisa berakibat dalam kesehatan mata secara berlanjut.

 3  Hindari terlalu banyak menatap layar komputer.

Terlalu lama menatap layar komputer terlalu lama bisa membahayakan kesehatan mata. Sebaiknya anda memberikan jeda sebanyak 20-20-20, dimana setiap 20 menit anda sebaiknya berpaling dari layar untuk melihat ke jarak 20 kaki (sekitar 150cm) selama 20 detik. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi ketegangan mata.

 4  Mengonsumsi makanan sehat.

Kandungan makanan yang anda konsumsi sangatlah berpengaruh. Mengonsumsi makanan sehat untuk mata sangatlah penting. Makanan yang baik untuk mata anda adalah ikan, bayam, bawang merah, dan makanan lainnya yang kaya akan vitamin C. anda sebaiknya mengurangi konsumsi makanan berlemak dan berminyak yang tidak baik untuk kesehatan mata.

Seperti itulah cara yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Semoga dengan mengetahui tips merawat mata sahabat blog dokter dapat memiliki mata yang sehat jernih dan bersinar.

Jangan Lewatkan Tips Mata Lainnya :

0 Response to "4 Cara Baik Menjaga Kesehatan Mata"

Post a Comment