7 Cara Alami Mengobati Mata Katarak

BlogDokter - Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya mengenai kesehatan mata, maka kali ini blog dokter akan memberikan tips bagi penyakit mata yang juga cukup berbahaya. Katarak merupakan gangguan pada mata yang menyebabkan penglihatan dapat menghilang. Kebanyakan katarak di derita oleh orang yang berada pada usia lanjut. Namun tidak jarang anak muda bahkan anak-anak juga bisa diserang.

Katarak selain dengan jalan operasi, dapat pula dikurangi efeknya dengan cara alami. Beberapa orang menganggap katarak itu hal yang biasa, namun jangan lah untuk membiarkannya bertambah parah tanpa berbuat apa-apa.

7 Cara Alami Mengobati Mata Katarak

Cara Alami Mengobati Mata Katarak
Ilustrasi Memeriksa Mata Katarak
Berikut adalah cara alami agar menyembuhkan katarak dengan mudah.

1. Bawang putih

Mengonsumsi bawang putih dengan rutin akan membantu anda untuk mengobati katarak. Memang terdengar aneh, namun jika anda rutin memakan bawang puith sebanyak  2 atau 3 siung, maka anda tentunya akan terbantu untuk mengeluarkan lendir-lendir pada mata.
ADVERTISEMENT
2. Labu

Menggunakan labu untuk mengatsi katarak juga sangat baik. Dengan menggunakan labu pada mata anda dengan cara dioleskan pada kelopak mata, maka pengaburan lensa mata anda juga akan berkurang.

3. Adas manis

Dengan mencampurkan  bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah, maka hal tersebut dapat membantu anda mengurangi pengaburan mata. Konsumsilah dengan dosis Campurangram di pagi dan malam hari.

4. Madu

Pengobatan mesir percaya bahwa madu asli tentunya akan sangat berguna untuk penderita minus. Dengam meneteskan madu pada mata yang sakit maka mata anda akan kembali dengan efektif.
Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi katarak.

5. Wortel

Dari dulu hingga sekarang wortel memang sangatlah ampuh dalam mengobati mata seseorang. Wortel yang dianjurkan merupakan wotel mentah ataupun jika tidak anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus. Anda dianjurkan untuk minum jus wortel sebanyak 2 gelas perhari.

6. Almond

Haluskanlah 7 biji almond dan campurkan dengan air. Mengonsumsi almond juga sangat dipercaya dapat membantu mata anda dari penyakit katarak.

7. Nutrisi

Katarak terbukti disebabkan oleh kurangnya asam pantotenat dan asam amino, tryptophane dan vitamin B6 yang diperlukan untuk proses asimilasi tryptophane. Oleh karena itu untuk memenuhi kandungan tadi penting bagi anda untuk memneuhi kebutuhan nutrisi anda dengan baik. Karena itu, pasien katarak sebaiknya mengonsumsi diet yang kaya vitamin B2 dan B6, serta kelompok B kompleks, asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi-nutrisi lainnya.

Terima kasih telah membaca 7 cara lami menyembuhkan katarak dengan cepat. Semoga dengan artikel diatas katarak anda dapat terobati dengan cepat.

Baca juga : 7 Cara Alami Mengobati Mata Minus

1 Response to "7 Cara Alami Mengobati Mata Katarak"

  1. wah terima kasih sekali ya mas, saya jadi tahu apa saja langkah yang harus kita lakukan ketika kita mengalami gejala bahkan menderita katarak. :D

    ReplyDelete