5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Efektif

Blog Dokter - Banyak sekali ibu hamil yang mengkhawatirkan bentuk perutnya setelah melahirkan. Hal ini terjadi karena telah banyak kasus ibu hamil yang harus memiliki perut kendur setelah melahirkan. Wajar memang, namun anda tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, sebab tentunya ada banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk kembali mengecilkan perutmu.

Beberapa cara di bawah merupakan cara efektif mengecilkan perutmu setelah melahirkan. Oleh karena itu silahkan mencobanya dan jangan khawatir berlebihan.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Berikut Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Efektif


1. Menyusui

Jangan mengira dengan menyusui bahkan bentuk payu-daramu akan berubah menjadi kendur. Hal itu adalah anggapan yang sangat salah. Bahkan dengan menyusui maka kamu akan memberikan gizi baik bagi anak sekaligus membantumu mengecilkan perut setelah melahirkan. Sebab dengan menyusui setiap harinya anda juga bisa mengurangi 5000 kalori.

2. Makan Sedikit Tapi Sering

Makanlah dengan porsi yang sedikit namun sering. Hal ini bisa mencegah penumpukan lemak, serta pembakaran lemak dalam tubuhmu bisa teratur dengan baik dan lancar. Maka berat badanmu bisa kembali ideal dan perutmu bisa mengecil setelah melahirkan. 

3. Pilih Makanan yang Rendah Lemak dan Kalori

Sebaiknya pilihlah makanan anda dengan baik. Hindarilah makanan yang mengandung banyak kalori dan juga lemak. Lebih baik memilih banyak kandungan nutrisi. Selain bermanfaat untukmu juga bermanfaat untuk bayimu.

4. Perbanyak mengkonsumsi air putih.

Air putih selalu menjadi solusi bagi apapun. Bahkan untuk mengecilkan perut air putih akan sangat bermanfaat bagimu. Seluruh racun dalam tubuh akan hilang dan mampu membantu pembakaran lemak. Selain itu sistem pencernaan juga sangat dibantu yang akan berdampak langsung untuk mengecilkan perutmu.

5. Olahraga

Tentu saja berolahraga adalah solusi terbaik. Dengan berolahraga maka ia mampu kembali mengencangkan otot-ototmu yang kendur dan memberikan bentuk terbaik untuk perutmu setelah melahirkan.
Itulah cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Semua caranya mudah namun kamu harus disiplin menjalankannya. Terima kasih.

0 Response to "5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Efektif"

Post a Comment