Cara Cepat Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

Tips Rambut - Masalah yang banyak dialami wanita mengenai rambutnya adalah kerontokan. Kerontokan membuat rambut Anda tipis sehingga akan membuat rasa percaya diri berkurang. Memiliki rambut tebal dan sehat tentunya menjadi idaman Anda. Rambut tipis terjadi bukan hanya karena kerontokan, beberapa diantaranya karena faktor genetic atau keturunan. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali perawatan yang tepat untuk rambut tebal dan sehat. Banyak wanita memilih jalan keluar dengan pergi ke salon dan melakukan perawatan rambut menggunakan berbagai bahan kimia. 

Cara Cepat Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami
Namun bila Anda menginginkan perawatan menggunakan bahan alami, berikut beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi rambut tipis akibat berbagai faktor.

Cara Ampuh Menebalkan Rambut Tipis dengan Bahan Alami

1. Mengatasi rambut tipis akibat kekurangan vitamin A
Rambut tipis disebabkan karena kekurangan vitamin A. Sehingga cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah konsumsi buah atau sayur dengan kandungan vitamin A tinggi. Anda dapat mengkonsumsi papaya, tomat, atau wortel yang kaya vitamin A. 

2. Mengatasi rambut tipis karena faktor keturunan
Memiliki rambut tipis karena faktor genetic memang paling susah untuk diatasi. Namun jangan khawatir, dengan ramuan alami seperti daun bayam, minyak kemiri, dan lidah buaya Anda akan mendapatkan rambut tebal dan sehat. Lakukan perawatan secara teratur agar hasil maksimal.

Lihat juga : Tips Mudah merawat rambut tipis

3. Mengatasi rambut tipis akibat jamur dan bakteri
Masalah kerontokan akibat jamur dan bakteri dapat Anda obati dengan menjaga kesehatan dan kebersihan rambut kulit kepala. Namun, bila jamur dan bakteri sudah sangat mengganggu sehingga mengakibatkan ketombe, Anda dapat mengobatinya dengan ramuan alami cuka apel. Bila tidak dapat teratasi segera konsultasikan kepada dokter.

Salah satu cara alami paling terkenal untuk mengatasi rambut tipis Anda adalah dengan terapi lidah buaya. Lidah buaya dapat mengoptimalkan perawatan rambut tipis Anda agar lebih tebal. Kandungan Aloe Vera pada lidah buaya dapat digunakan sebagai kondisioner alami. Kandungan ini selain berfungsi untuk menebalkan rambut juga membuat rambut lurus dan lembut.

Baca juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Pemanfaatan lidah buaya secara alami adalah dengan memisahkan antara kulit lidah buaya dan gel didalamnya. Cukup dengan ¼ cangkir gel dari lidah buaya kemudian langsung oleskan ke kulit kepala secara merata. Tambahkan treathment dengan memijat secara perlahan agar gel lidah buaya terserap secara optimal. Setelah itu, diamkan selama 1 jam lalu bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan dengan rutin.

Putih telur juga efektf menebalkan rambut tipis Anda. Selain dapat menebalkan rambut, putih telur juga dapat mencegah kerontokan. Caranya cukup mudah, mula-mula bilas rambut dengan air hangat. Lalu oleskan kocokan putih telur  ke kulit kepala. Diamkan selama 2 jam, lalu bilas menggunakan shampoo. Lakukan secara teratur 2 kali seminggu.

0 Response to "Cara Cepat Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami"

Post a Comment