Cara Melembutkan Rambut Kaku Secara Alami

Tips Rambut - Memiliki rambut lurus dan lembut adalah dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang mendapatkannya, beberapa diantara Anda pasti pernah mengalami rambut kaku yang susah diatur. Terlebih dengan model rambut pendek yang tegak kaku yang akan sulit untuk diatur rapi. Sehingga Anda perlu melakukan perawatak khusus untuk melemaskan rambut kaku tanpa merusaknya. Memiliki rambut yang lemas memang lebih mudah untuk diubah-ubah gaya sehingga lebih menyenangkan.

Cara Melembutkan Rambut Kaku Secara Alami

Panduan Cara Melembutkan Rambut Kaku Dengan Bahan Alami

Melemaskan rambut untuk pria atau wanita bukanlah hal yang jauh berbeda. Anda cukup menggunakan bahan yang mudah ditemui di rumah, yaitu dengan santan kelapa. Untuk mendapatkan rambut yang lemas dan tidak mengembang dari bahan santan Anda perlu menyiapkan satu buah kelapa yang telah diparut. Peraslah hingga mendapatkan santan murni tanpa penambahan air. Setelah itu, santan murni dimasukkan ke panci untuk direbus sampai mengental. Tunggu santan hingga dingin, lalu oleskan di kulit kepala secara merata dan pelan-pelan. Sebaiknya Anda mendiamkan rambut yang telah dimasker dengan santan ini selama lebih dari satu jam barulah keramas menggunakan shampoo. Lakukan treathment ini secara teratur agar hasil optimal.

Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara kedua, menggunakan campuran santan dan jeruk nipis. Menggunakan perbandingan 2 sdm air perasan jeruk nipis dan 1 gelas santan yang di aduk merata lalu dimasukkan ke dalam kulkas. Tunggu hingga campuran ini mengental. Setelah mengental, ambil dan oleskan pada rambut Anda mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut dengan merata. Pijat rambut agar nutrisi dari campuran santan dan air jeruk nipis dapat terserap optimal. Selanjutnya, bungkus rambut dengan shower cup dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan shampoo hingga rambut bersih.

Cara ketiga, menggunakan daun seledri. Daun seledri dapat meluruskan dan melemaskan rambut Anda secara alami. Caranya cukup mudah, dengan satu ikat seledri yang telah dicuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan air secukupnya kemudian peras air dan simpan dalam sebuah botol. Diamkan semalaman sebelum digunakan. Setelah ramuan ini jadi, gunakan untuk creambath. Jangan lupa untuk memijat bagian kepala agar rambut dapat menyerap nutrisi dari seledri. Setelah itu cucilah dengan bersih. Lakukan treathment secara teratur agar hasil lebih maksimal.

Artikel Lainnya : Masker Alami Untuk Perawatan Rambut

Anda dapat memilih salah satu dari ketiga cara diatas. Pilihlah yang paling praktis dan memungkinkan untuk dilakukan. Yang terpenting adalah melakukannya secara teratur dan tidak mudah bosan karena perawatan secara alami biasanya tidak langsung mendapatkan hasil secara spontan. Selamat mencoba menggunakan perawatan alami tanpa efek samping diatas. Semoga dapat menjadi solusi untuk rambut kaku Anda lebih halus dan lemas.

0 Response to "Cara Melembutkan Rambut Kaku Secara Alami"

Post a Comment