Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Tips Rambut - Setiap bentuk rambut memiliki pesonanya masing-masing, mulai rambut lurus, bergelombang atau ikal, maupun keriting. Semuanya memiliki keunikan tersendiri serta memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Beberapa diantara Anda pasti ada yang memiliki rambut keriting. Biasanya orang dengan rambut keriting mendapatkan sikap kurang percaya diri dengan anugerah bentuk rambut yang sudah diberikan Tuhan. Mulailah untuk bersyukur dengan rambut keriting Anda, karena rambut ini unik dan tidak banyak dimiliki orang. Namun bila Anda bosan dengan gaya-gaya rambut keriting dan ingin mengubahnya, berikut adalah beberapa cara meluruskan rambut.

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami


Panduan Cara Meluruskan Rambut Keriting Dengan Bahan Alami

Untuk mendapatkan rambut lurus, biasanya Anda akan memilih cara praktis berupa rebonding. Namun, cara ini memiliki kekurangan yaitu membuat rambut Anda kaku dan mudah rusak. Untuk mendapatkan rambut lurus secara alami Anda dapat melakukan creambath menggunakan daun seledri. Daun seledri mampu menyulap rambut keriting Anda menjadi lurus tanpa efek samping. Bahan ini juga membuat rambut Anda dalam keadaan halus dan lemas sehingga mudah diatur. Resep untuk creambath daun seledri adalah dengan menyediakan daun seledri segar kemudian ditumbuk halus. Campurkan dengan sedikit air sampai bahan creambath tidak terlalu kental. Aduk hingga rata lalu peras air campuran  keduanya.  Diamkan selama 12 jam sebelum digunakan. Lakukan perawatan selama 10 hari berturut-turut untuk hasil yang optimal.

Baca juga : Model Rambut Keriting Wanita

Selain menggunakan daun seledri, Anda juga dapat menggunakan campuran jeruk nipis dan santan. Bahan ini efektif membuat rambut Anda lurus dan lembut. Caranya dengan mencampurkan 2sdm peraasan jeruk nipis dengan 2 cangkir santan kelapa lalu aduk hingga rata. Selanjutmya simpan selama beberapa menit didalam kulkas hingga bahan mengental. Lakukan perawatan dengan membalurkan hingga rata keseluruh bagian rambut Anda, kemudian sisir rambut hingga rapi. Bungkuslah rambut menggunakan shower cup, diamkan beberapa menit lalu bersihkan rambut seperti biasa.

Tidak hanya santan pada kelapa yang dapat meluruskan rambut Anda, kelapa utuh juga dapat memberikan perawatan rambut lurus. Gunakan daging dan air kelapa yang diblender untuk dibalurkan ke seluruh rambut Anda. Selanjutnya sisir secara perlahan hingga rambut rapi. Diamkan selama satu malam agar masker kelapa menyerap pada rambut Anda. Setelah itu, cucilah rambut hingga bersih. Sebaiknya lakukan 2 hingga 3 kali untuk hasil maksimal.

Lihat juga : Bahan Alami untuk Perawatan Rambut

Cara terakhir untuk mendapatkan rambut lurus adalah dengan bahan susu. Kandungan pelembab yang cukup tinggi dalam susu akan memberikan nutrisi bagi rambut sehingga membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Caranya dengan ½ gelas air bersih yang dicampur susu lalu semprotkan menggunakan hair spray ke seluruh rambut. Sisir secara perlahan kemudian bersihkan seperti biasa. Merawat rambut dengan cara alami akan memberikan hasil yang lebih sehat karena tidak memiliki efek samping.

Demikian pembahasan tentang cara ampuh meluruskan rambut keriting secara alami. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki rambut lurus yang cantik dan indah.

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami"

Post a Comment