6 Cara Mengobati Kaki Terkilir

Blog Dokter - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai informasi dari seputar kesehatan yang mungkin dapat membantu mengatasi masalah anda. Informasi kali ini akan membahas mengenai kaki terkilir. Pernahkah anda mengalaminya? Jika pernah apa yang anda rasakan ? Apakah terasa sakit ? Ya, ketika terkelir atau keseleo memang akan terasa sakit dan bengkak karena peredaha darah terhambat karena urat terkilir. Sebenarnya, masalah keseleo atau terkilir bukan hanya pada kaki saja namun bisa juga pada bagian tubuh lain, tapi yang akan saya bahas kali ini pada bagian kaki saja. Untuk cara mengatasinya bisa anda lihat pada Cara Mengobati Kaki Terkilir.

Kaki terkilir biasanya terjadi karena terjatuh dalam posisi tumpuan kaki yang salah, sehingga membuat peredaran darah terhambat dan dapat menimbulkan rasa yang sakit pada kaki. Untuk mengatasinya di bawah ini sudah saya rangkum beberapa tips yang bisa anda praktekan di rumah. Silahkan simak dengan baik oleh anda.

  Cara Mengobati Kaki Terkilir  

balut kaki terkilir
Ilustrasi Mengatasi Kaki Terkilir balut kaki dengan kain
Berikut Cara Mudah Mengobati Kaki Terkilir.

 1  Menggunakan Es
Pada saat kaki terkilir orang justru merendam kaki mereka pada air panas. Cara ini jelas salah, air panas justru membuat rasanya semakin sakit karena peredaran darah menjadi lancar. Seharusnya anda gunakan es, karena es dapat membuat darah menjadi beku supaya dapat memperbaiki diri dengan cepat dan rasa sakitpun berkurang.
ADVERTISEMENT
 2  Istirahat
Pada saat kaki terkilir, kurangi kegiatan pada kaki yang terkilir supaya dapat mempercepat proses pemulihan dan mengurangi rasa sakit pada kaki yang keseleo.

 3  Balut Kaki Dengan Kain
Pada saat kaki keseleo, kita dapat membalutnya dengan kain. Tujuannya supaya mengurangi gerakan pada bagian kaki yang terkilir untuk mencegah memperparah kondisinya supaya mempercepat proses penyembuhan.

 4  Menggunakan Jahe
Rasa hangat yang di timbulkan oleh jahe dapat meredakan rasa sakit karena keseleo dan mempercepat proses pemulihannya, caranya kita dapat memarut jahe kemudian di tempelkan pada bagian yang terasa sakit. Lakukan setiap hari supaya anda cepat pulih.

 5  Balsem
Untuk meredakan rasa sakit karena keseleo ini kita dapat mengoleskan balsem, setelah 20 menit kita dapat membersihkan bekas olesan balsem tadi dengan air dingin dan sabun.

 6  Pijat
Cara tradisional ini dapat kita lakukan untuk mengatasi kaki yang terkilir. Carilah tukang pijat yang ahli,karena bila cara memijatnya salah bisa memperparah keadaan. Jadi cara ini cukup beresiko, maka saya sarankan supaya memakai jasa tukang pijat yang sudah terkenal handal.

Jangan Lewatkan Tipe Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah mungkin beberapa cara untuk mengatasi kaki yang terkilir. Anda dapat memilih dari beberapa tips yang saya berikan tadi. Akhir kata saya cukupkan sekian saja artikel mengenai Cara Mengobati Kaki Terkilir ini, semoga dengan tips diatas sahabat Blog Dokter dapat menyembuhkan kaki yang terkilir dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

0 Response to "6 Cara Mengobati Kaki Terkilir"

Post a Comment