10 Masker Alami untuk Wajah Putih Bersih Bersinar

Blog Dokter - Membuat wajah putih berseri bisa dengan menggunakan banyak cara, menggunakan produk kosmetik yang tersedia atau menggunakan banyak cara-cara alami. Namun membuat wajah putih mulus tentunya tidak mudah dan tidaklah dalam waktu singkat. Wajah putih bersih bersinar atau bening tentunya membutuhkan proses yang lama.

Salah satu cara yang membutuhkan banyak kesabaran adalah dengan menggunakan masker untuk wajah anda. Dengan menggunakan masker maka wajah anda akan mendapatkan kesegaran serta kulit yang sehat dan putih bercahaya. Berikut merupakan masker alami untuk kulit wajah putih berseri.

10 Masker Alami untuk Wajah Putih Bersih Bersinar

Masker Alami untuk Wajah Putih bening
Ilustrasi menggunakan masker alami untuk wajah putih mulus

1. Masker pisang
Kelembaban kulit anda bisa dengan menggunakan pisang. Caranya blender 1 buah pisang dengan 1 sendok teh yoghurt. dapat ditambahkan 1 biji tomat cherry. oleskan di wajah selama minimal 15 menit lalu bilas sampai bersih. ini bisa digunakan setiap hari.
ADVERTISEMENT
2. Masker cendana dan kunyit
Dengan mencampurkan cendana dan kunyit maka akan menghasilkan masker yang alami dan ampuh memutihkan wajah. Wajah yang segar berseri dan bening bisa Anda dapatkan tanpa perlu biaya yang mahal, dengan cara memakai masker alami ini. Gabungkan serbuk kayu cendana dengan bubuk kunyit, larutkan menggunakan susu yang segar, sampai terbentuk jadi pasta. Setelah itu, sapukan ke seluruh sekitar wajah, diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih yang hangat.

3. Masker anggur merah
Anggur juga sangatlah baik untuk masker. Anggur merah dikenal kaya dengan anti-oksidan yang bisa mencegah datangnya keriput pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan membelah anggur jadi dua lalu mengusapkan bagian daging dalamnya ke bagian wajah. Anda juga dapat menghaluskan buahnya dan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah.

4. Masker Putih Telur
Sudah dipercaya bahwa putih telur dapat memperkecil pori-pori kulit wajah, mengencangkan wajah (meski efeknya sementara). penambahan jeruk lemon berfungsi sebagai toner yang menguatkan efek kekencangan kulit dan mengenyahkan flek hitam. Cara membuat maskernya pun mudah cukup campurkan putih telur dari 1 butir telur ayam kampung bersama perasan dari 1 jeruk lemon. jeruk lemon ini sifatnya opsional, bisa ditambahkan atau tidak. aduk sampai merata segera oleskan di kulit wajah yang sudah dibersihkan, tunggu minimal 15 sd 30 menit lalu bilas hingga bersih.

5. Masker mentimun
Masker ini bisa Anda buat dari campuran gliserin nabati (bisa didapatkan di toko-toko bahan-bahan kimia), air mawar, jus mentimun. Manfaat dari masker ini adalah untuk melindungi wajah Anda dari pengaruh buruk sinar matahari. Sebaiknya menggunakan sebelum anda keluar ruangan atau ingin melakukan aktivitas.

6. Masker susu dan garam
Mungkin terdengar aneh untuk anda, namun untuk membebaskan pori-pori dari sisa make up dan minyak berlebih setelah melakukan aktivitas dalam sehari sebaiknya mencampurkan sedikit susu dengan sejumput garam dan satu sendok teh,dengan air jeruk nipis dan anda akan merasakan kulit yang lebih halus dan pori mengecil sehabis melakukan perawatan.

7. Masker kubis dan madu
Mungkin ada beberapa dari Anda yang tidak menyukai sayuran kubis karena mengeluarkan bau langu. Tapi ternya kubis memiliki manfaat yang sangat penting untuk kecantikan kulit. gabungkan jus kubis dengan beberapa sendok makan madu, lalu oleskanpada bagian wajah, dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Masker ini berguna untuk mengilangkan dan menyamarkan kerutan pada wajah.

8. Masker kacang dan jeruk nipis
Masker juga memiliki khasiat utama bergantung bahannya. Manfaat utama dari masker ini adalah untuk mencegah munculnya komedo, dan jerawat kecil yang sering timbul di dagu serta dahi. Campurkan minyak sari kacang tanah (bisa didapatkan di apotek atau toko kosmetik) dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada wilayah wajah, dan diamkan selama 10menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

8. Masker aprikot
Buah aprikot memang bukan buah yang familiar di Indonesia. Namun buah ini memiliki  manfaat yang baik untuk kecantikan. Sebaiknya Campurkan buah aprikot yang sudah dihaluskan dengan semangkuk kecil yogurt, lalu gunakan wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Campurkan aprikot dengan yogurt akan membuat kulit nampak lebih cerah alami secara bertahap.

10. Masker Strawberry
blender atau tumbuk 5 buah strawberry sampai halus. bisa ditambahkan dengan 1/4 gelas kecil susu murni atau 1 sendok makan madu murni. oleskan di wajah yang sudah dibersihkan, tunggu hingga 15 menit lalu bilas wajah sampai bersih. gunakan tiap 3 hari sekali untuk mengontrol minyak yang berlebih di wajah. efek dari masker ini adalah dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. selain itu strawberry juga dapat menghilangkan mata panda atau kantung mata !

Terima kasih telah membaca 10 masker alami yang bisa membuat wajah putih cantik berseri. Semoga dengan masker diatas anda dapat memiliki kulit yang mulus bersih.

Lihat juga : 6 Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

2 Responses to "10 Masker Alami untuk Wajah Putih Bersih Bersinar"

  1. Kak, masker utk kulit flek yg cocok dipake stlh peeling apa ya?
    tlg infonya ya..tengkyu

    ReplyDelete