5 Makanan yang Mampu Menyembuhkan Bekas Operasi dengan Cepat

Blog Kesehatan - Saat mendapatkan penyakit tertentu dan mengharuskan anda untuk melalui tahap operasi tentu saja akan menjadi ketakutan tersendiri. Mulai dari proses operasi yang sangat menegangkan dan juga setelah operasi yaitu tahap penyembuhan yang biasa memakan waktu lama. Hal inilah yang membuat banyak orang menunda operasi hingga lama kelamaan penyakitnya semakin parah.

Banyak sekali alternatif buat anda untuk menghilangkan rasa takut operasi tersebut. Salah satunya adalah mencari makanan yang bisa mempercepat penyembuhan anda setelah operasi. Di bawah ini merupakan beberapa makanan yang mampu menyembuhkan bekas operasi.

Jenis Makanan yang Mampu Menyembuhkan Bekas Operasi dengan Cepat

Inilah Jenis Makanan dan Minuman Agar Luka Operasi Cepat Sembuh


1. Vitamin C
Carilah buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan mampu menambah asupan vitamin dalam tubuh. Vitamin C sangat berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut diperlukan selama pasca operasi sehingga bekas operasi bisa cepat sembuh dan terhindar dari infeksi.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Jahitan
2. Susu
Susu merupakan sumber protein yang sangat alami. Protein tentunya sangat berguna untuk menyembuhkan bekas bedah operasi. Minumlah susu setiap hari pasca operasi sehingga anda bisa segera sembuh kembali.

3. Sayuran Hijau
Anda membutuhkan makanan yang bisa menambah sel-sel darah merah anda. Dengan mengonsumsi sayuran hijau yang kaya akan zat besi maka akan memberikan asupan yang baik guna menyembuhkan bekas luka bedah operasi anda. Sayuran hijau tentunya bukanlah makanan yang sulit didapatkan namun memang banyak sekali yang tidak suka mengonsumsinya.

Baca juga: Tips Menghilangkan Rasa Gatal Pada Bekas Luka
4. Daging Tanpa Lemak
Daging tanpa lemak berfungsi sebagai pemelihara sel-sel tubuh sehingga mampu mempercepat proses penutupan luka. Dengan mengonsumsi ini maka anda akan bisa segera pulih dari operasi dan kembali beraktifitas seperti biasa.

5. Telur
Selain mengandung protein yang tinggi yang mampu menyembuhkan luka dengan cepat, susu juga mengandung b12 yang merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk penyembuhan luka. Anda bisa mengonsumsinya setiap hari dan juga bisa dikreasikan sesuai dengan selera anda.

Itulah beberapa dari jenis makanan yang bisa anda makan pasca operasi agar bekas luka bedah anda saat operasi bisa segera sembuh dan anda tidak lagi kesulitan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Terima kasih.

0 Response to "5 Makanan yang Mampu Menyembuhkan Bekas Operasi dengan Cepat"

Post a Comment