4 Pola Hidup Higienis yang Harus Anda Terapkan

Blog Kesehatan - Higienis atau kebersihan merupakan hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan. Sebab dengan memperhatikan kebersihan maka akan sangat berpengaruh dengan segala sendi kehidupan anda, mulai dari kesehatan serta hal penting lainnya.

Banyak orang yang sudah merasa telah menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, namun ternyata ada hal kecil yang ia lewatkan namun sangatlah krusial. Di bawah ini merupakan beberapa pola hidup higienis yang paling utama yang harus anda terapkan sehari-hari.

Pola Hidup Higienis yang Harus Anda Terapkan

Berikut Pola Hidup Higenis Yang Mesti anda Lakukan

1. Sikat gigi sebelum tidur
Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk tidak lupa menyikat gigi sebelum tidur. Namun masih saja hingga sekarang banyak orang yang tidak melaksanakan kebiasaan baik ini. Menyikat gigi sebelum tidur tentunya akan membantu anda untuk terhindar dari beragam macam penyakit yang bisa ditimbulkan akibat bakteri dan juga kotoran yang ada di mulut anda. Sebab kesehatan gigi dan mulut juga merupakan salah satu kunci kesehatan seluruh tubuh.Ketahui cara menggosok gigi yang baik dan benar.

2. Mandi
DI Indonesia yang memiliki cuaca yang panas mandi adalah salah satu kewajiban utama. Sebab dengan suhu indonesia di beberapa wilayah yang cukup panas cukup membuat anda selalu berkeringat. Namun masih banyak yang tidak menyadari bahwa mandi dua kali sehari hampir merupakan kewajiban mutlak. Apalagi jika sepulang kerja anda tentunya sudah malas bergerak dan juga langsung mau tidur. Sebaiknya jangan melakukan kebiasaan tersebut. Anda sebaiknya mandi sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran yang anda dapatkan di luar rumah.
3. Menggunakan deodoran
Mungkin tips ini terdengar ngaco. Tapi jangan mengira yah, masih banyak juga orang yang tidak memakai deodoran. Hal ini karena mereka merasa bahwa badan mereka tidak bau. Kegunaan deodoran bukan hanya untuk mengharumkan ketiak, namun ia juga mampu menghindarkan anda dari bakteri.
4. Memotong kuku
Manfaat kuku adalah daging kuku dari benturan atau kuman. Namun jangan salah bahwa kuku juga bisa menjadi tempat bersembunyinya kuman. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu memotong kuku dengan rutin agar jika makan dan melakukan aktifitas anda bisa tetap higienis.

Itulah beragam pola hidup higienis yang bisa anda terapkan. Jangan lupa melaksanakan hal kecil tersebut dengan baik yah.

0 Response to "4 Pola Hidup Higienis yang Harus Anda Terapkan"

Post a Comment