5 Langkah yang Tepat Ketika Kamu Mengalami Alergi

Blog Kesehatan - Mungkin saja anda adalah salah satu orang yang memiliki alergi terhadap makanan atau benda tertentu. Memang tidak semua orang memiliki alergi, namun tidak sedikit pula orang-orang berjuang untuk mengatasi alerginya. Alergi bisa anda dapatkan saat kekebalan tubuh berkurang. Jika anda merupakan salah satunya maka anda sebaiknya mengetahui bagaimana cara mengatasinya dengan cepat dan apa saja makanan yang bisa anda makan sebagai penangkal.

Di bawah ini merupakan beberapa cara mengatasi alergi anda dengan cepat

Langkah yang Tepat Ketika Kamu Mengalami Alergi

1. Jahe
Di Indonesia anda bisa menemukan jahe dimana saja. Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang mengandung anti inflamasi dan juga anti mikroba. Dengan adanya dua kandungan tersebut maka jahe sangatlah baik digunakan sebagai penangkal saat anda alergi. Jika anda merasakan gejala alergi, maka anda sebaiknya mengurangi gejala alergi yang mengganggu dengan menggunakan jahe.
2. Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Seperti umum diketahui bahwa vitamin C sangat ampuh menghilangkan beragam kotoran dan juga racun yang menumpuk dalam tubuh anda. Dengan ini, maka lemon sangat cocok digunakan untuk memerangi energy. Selain itu jika mengonsumsi lemon maka akan sangat baik meningkatkan kekebalan tubuh.
3. Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuman yang mengandung anti oksidan yang baik bagi tubuh. Teh hijau sangat bermanfaat pula untuk mengatasi gejala alergi saat ia menyerang. Olehnya itu sediakan pula selalu teh hijau jika anda salah satu penderita alergi.

4. Wortel dan mentimun
Anda juga bisa membuat jus yang terbuat dari wortel dan mentimun. Kedua sayuran itu adalah salah satu obat alami terbaik untuk melawan alergi makanan. Anda sebaiknya rutin meminum kedua jus itu karena selain baik dalam menanggulangi alergi, mengonsumsi campuran kedua buah ini bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan juga pencernaan.
5. Cuka apel
Sejak jaman dulu cuka apel selalu menjadi obat yang baik untuk segala penyakit. Cuka apel juga merupakan obat kuno alami yang bermanfaat untuk menetralisir tubuh dari racun berbahaya penyebab alergi. Sehingga saat anda terkena alergi maka anda akan bisa mengatasinya dengan cepat menggunakan cuka apel.

Demikian penjelasan tentang langkah yang tepat untuk melakukan pertolongan pertama jika anda atau teman mengalami alergi.

0 Response to "5 Langkah yang Tepat Ketika Kamu Mengalami Alergi"

Post a Comment