6 Buah yang Mengandung Vitamin C Selain Jeruk

Manfaat Buah - Salah satu vitamin yang sangat penting bagi tubuh kita adalah vitamin C. Tidak dipungkiri lagi bahwa khasiat dari vitamin C tersebut dipercaya mampu mencegah sariawan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu penyerapan zat besi.

  Makanan yang Mengandung Vitamin C  

Makanan yang Mengandung Vitamin C

Selama ini kebanyakan orang sering mengaitkan dan menghubung-hubungkan vitamin C dengan buah jeruk. Namun perlu kita ketahui bahwa buah jeruk bukanlah satu-satunya buah yang menjadi sumber vitamin C. Selain buah jeruk tersebut, terdapat berbagai macam buah yang juga merupakan sumber vitamin C dan baik untuk dikonsumsi bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut ini beberapa macam buah yang mengandung khasiat dari vitamin C.

1. Buah Jambu

Sangat disayangkan banyak orang tidak mengetahui bahwa kandungan vitamin C yang paling tinggi terdapat di dalam buah jambu, terutama jambu biji adalah dua kali lebih tinggi dari buah jeruk. Dalam 100 gr buah jambu biji terdapat kandungan 100 mg vitamin C. Jambu biji juga berkhasiat dalam membantu mengobati penyakit diare.

2. Buah Apel

Selain kaya akan vitamin C, anti oksidan yang terkandung dalam buah apel juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi risiko penyakit jantung. Buah apel sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan program diet karena tingginya kalori yang terkandung di dalam buah apel tersebut. Lihat : Manfaat Buah Apel

3. Buah Kiwi

Buah kiwi mengandung banyak vitamin C. Di samping itu buah kiwi ini juga kaya akan kandungan magnesium, vitamin A, dan vitamin E.

4. Buah Anggur

Terdapat begitu banyak varian yang dimiliki buah anggur dan rasa yang dihasilkan dari buah anggur pun sangat manis. Tidak hanya itu, buah anggur juga memiliki kandungan kalium dan antioksidan yang berlimpah.

5. Buah Strawberry

Satu porsi buah strawberry memiliki kandungan vitamin C sebanyak 85 mg. Bagi penderita diabetes sangat disarankan untuk mengonsumsi buah strawberry tersebut secara teratur.

6. Buah Pepaya

Buah pepaya kaya akan vitamin C. Kandungan karoten yang tinggi juga dimiliki oleh buah pepaya. Di antara berbagai macam buah-buahan, buah pepaya merupakan satu-satunya buah yang mengandung sumber papain. Papain merupakan enzim pencernaan alami yang membantu mencerna protein.
Selain buah-buahan yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak terdapat jenis buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C. Buah-buahan tersebut antara lain buah sirsak, tomat, blewah, dan buah mangga. Dengan mengonsumsi buah dengan berbagai macam varian sangat baik untuk kesehatan kita dan juga dapat meningkatkan manfaat dari kandungan nutrisi dalam buah yang kita konsumsi. Untuk itu, marilah kita membiasakan diri mengonsumsi buah-buahan mulai dari saat ini. Karena tubuh yang sehat adalah aset paling berharga dalam hidup kita.

1 Response to "6 Buah yang Mengandung Vitamin C Selain Jeruk"