4 Ciri Ciri Gejala Penyakit Thalasemia

Blog Dokter - Memiliki badan yang sehat merupakan dambaan setiap orang yang mana kesehatan tidak dapat di beli dengan uang. Kesehatan sangat berharga bagi tubuh yang mana dengan tubuh yang sehat maka aktifitas sehari-hari anda tidak akan tersendat karena suatu penyakit yang mengganggu tubuh anda. Untuk mendapatkan badan yang sehat kita harus memperhatikan pola hidup sehat seperti berolah raga secara rutin dan memakan makanan yang mengandung vitamin mineral, protein dsb seperti memakan sayur sayuran dan buah-buahan yang di butuhkan tubuh. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu sedikit mengenai Ciri-ciri penyakit thalasemia yang mana penyakit tersebut sangat di hindari oleh banyak orang.

  Ciri Ciri Gejala Penyakit Thalasemia  

Ciri Ciri Gejala Penyakit Thalasemia

Penyakit thalasemia merupakan penyakit turun menurun yang mana menyerang sistem produksi eritrosit dan hemoglobin. Untuk gejala penyakit thalasemia tersebut sangatlah bervariasi yang mana bisanya menyerang pembesaran limpa dan hati dan biasanya di barengi dengan panyakit anemia dan dalam pembentukan tulang muka biasanya agak kurang normal. Di karenakan tidak seimbangnya rantai makanan terutama protein globin yang sangat di perlukan dalam pembentukan hemogllobin. Yang biasanya di turunkan oleh salah satu orang tua atau salah satu urutan keturunan yang mengidap penyakit tersebut.
Untuk dapat mengetahui Ciri-ciri penyakit thalasemia pada setiap orang ada beberapa cara yang perlu anda ketahui, adapun ciri ciri yang dapat di temukan ialah :

Inilah 4 Ciri Ciri Gejala Penyakit Thalasemia

1. Penyakit thalasemia alfa minor

Terjadi karena 2 gen yang mengatur produksi protein berjenis alfa globin yang mana jenis tersebut mengalami kelainan. Apabila penyakit tersebut sudah berbakat menderita panyakit tersebut maka dapat di turunkan pada anak cucu mereka.

2. Penyakit thalasemia alfa mayor

Dapat terjadi apabila seseorang tidak memiliki sama sekali yang namanya gen produksi protein globin. Kondisi tersebut akan menjadikan janin menderita penyakit thalasemia yang sangat luar biasa. Dan biasanya yang di serang pada janin ialah jantung dan penimbunan cairan pada tubuh sehingga janin biasanya akan mengalami kematian.

3. Penyakit thalasemia beta minor

Pada umumnya penyakit tersebut tidak menimbulkan ciri atau gejala pada tubuh dan biasanya efek dari penyakit tersebut sangat kecil seperti penderita mengalami anemia atau kekurangan darah dan ketidak normalan pada sel darah merah.

4. Penyakit thalasemia beta mayor

Merupakan jenis penyakit yang memiliki Ciri-ciri penyakit thalasemia yang paling parah diantara penyakit yang di atas tersebut. Dan apabila bayi yang di kandungnya lahir biasanya dalam waktu 1 - 2 tahun akan mengalami banyak gangguan dan penyakit. Ciri yang sering di timbulkan pada bayi wajah akan tampak pucat yang berlebihan, rewel dan makannya susah dll.

Baca Juga :
Semoga dengan informasi yang saya tulis mengenai Ciri-ciri penyakit thalasemia dapat bermanfaat bagi pembaca dana semoga menjadi wawasan yang luas dan dapat di jadikan sebuah pelajaran untuk tidak berpola hidup gak sehat.

0 Response to "4 Ciri Ciri Gejala Penyakit Thalasemia"

Post a Comment