3 Manfaat Kentang Merah untuk Diet Sehat Anda

Blog Kesehatan - Kentang merah mungkin merupakan nama asing untuk anda. Sebab kentang yang paling banyak digunakan di Indonesia sebagai bahan makanan adalah kentang putih. Padahal sebenarnya kentang merah cukup banyak di budidayakan di Indonesia, hanya saja masih sangat minim masyarakat yang mengetahuinya.

Hampir sama halnya dengan kentang putih. Kentang merah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun manfaat dari kentang merah utamanya bisa dirasakan bagi siapa saja yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badannya.

Di bawah ini merupakan beberapa manfaat kentang merah yang bisa anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan dalam program diet.

Cara diet sehat dengan kentang merah karena kentang merah memiliki manfaat untuk diet

Inilah Manfaat Kentang Merah untuk Diet Sehat

  1   Mengandung natrium dan Alkalin
Di dalam tubuh kandungan asam sangatlah banyak yang berasal dari makanan yang dikonsumsi. Selain itu kandungan asam inilah yang banyak memberikan dampak penyakit serta menghambat pembakaran kalori. Dalam kentang merah mengandung natrium dan juga alkalin yang sejak dulu dipercaya mampu menurunkan kadar pH dalam tubuh.

Baca juga : Manfaat Madu untuk Menurunkan Berat Badan

  2   Mengandung Air yang Banyak
Dibandingkan dengan kentang lain kentang merah mengandung lebih banyak air. Jumlah kandungan air yang ada dalam kentang merah sejumlah 78%. Hal ini mampu membantu program diet yang sedang anda jalankan. Sebab saat tubuh mengandung banyak air maka akan sulit nafsu makan akan datang.

  3   Mengandung karbohidrat
Walaupun mengandung karbohidrat kentang merah bukannya membuat anda gemuk malah sebaliknya. Jika anda mengonsumsi kentang merah saat diet maka dapat membantu mengurangi konsumsi nasi dan membantu program diet anda agar anda tidak terlalu banyak memakan makanan yang mengandung karbohidrat yang berat.

Lihat juga : Cara Meratakan Perut Tanpa Berolahraga

Itulah beberapa manfaat kentang merah yang bisa anda jadikan referensi untuk diet anda. Cobalah mengonsumsinya agar bisa membantu menurunkan berat badan anda. Selamat mencoba.

0 Response to "3 Manfaat Kentang Merah untuk Diet Sehat Anda"

Post a Comment