6 Kesalahan Fatal Dalam Menjalankan Program Diet

Blog Kesehatan - Menjalankan diet merupakan cara terpopuler dan terampuh saat anda ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan serta tubuh yang ideal layaknya model. Diet memiliki banyak sekali tipe, namun banyak orang yang hanya menjalankan diet dan tidak mengetahui teknik yang benar.

Hal ini terjadi karena jika anda melakukan diet tanpa membaca referensi tertentu dan melakukannya saja dengan sembarangan. Sehingga banyak sekali kesalahan yang dilakukan saat diet yang bisa berbahaya bagi tubuh bahkan anda hanya melakukan diet yang sia-sia. Di bawah ini merupakan beberapa kesalahan yang dilakukan orang saat menjalankan program diet.

Kesalahan yang sering dilakukan ketika melakukan program diet

Berikut Kesalahan yang Membuat Diet Gagal

1. Kelaparan
Banyak yang melakukan program diet membiarkan dirinya kelaparan dan tidak ingin makan sama sekali. Padahal jika anda membiarkan diri anda lapar maka metabolisme tubuh menurun dan memicu pembakaran lemak menjadi terhambat. Hal itulah yang akan membuat penumpukan lemak menjadi bertambah dan membuat diet anda tidak berhasil. Selain itu jika ada membiarkan diri anda kelaparan maka asupan gula yang dibutuhkan otak akan berkurang.

2.Melewatkan Sarapan
Beberapa ahli memiliki perbedaan pendapat mengenai sarapan. Untuk teknik diet yang diprakarsai oleh Dedy Corbuzer sarapan tidaklah disarankan karena menurutnya sarapan hanya menambah berat badan. Namun pada umumnya orang percaya bahwa sarapan lebih penting karena mampu menekan nafsu makan di siang dan malam hari.

3. Tidak Makan Malam
Kalori tidak terlalu dibutuhkan saat tidur. Namun proteinlah yang anda butuhkan sebab saat tidur hormon pertumbuhan bekerja dan mampu memperbaiki sel yang rusak. Olehnya itu saat malam anda sebaiknya tetap makan namun anda harus menakar jumlah protein yang lebih banyak. Disarankan untuk mengonsumsi protein 2-3 jam sebelum tidur.

4. Tidak makan setelah berolahraga
Banyak orang yang menghindari makan setelah berolahraga karena menganggap olahraga nya akan sia-sia. Padahal anda sebaiknya tetap makan minimal 15 menit setelah berolahraga untuk kembali mengelola tubuh anda agar tidak kekurangan asupan.

Baca juga : Cara Meratakan Perut Tanpa Berolahraga

5. Kurang minum air putih
Saat melakukan diet banyak orang yang tidak bisa membedakan antara mengurangi makan atau minum. Padahal saat diet anda sangat tidak dianjurkan untuk mengurangi minum utamanya air putih. Sebab air putih bisa memberikan anda manfaat untuk tetap sehat walau kurang makan. Baca pula : Manfaat air kelapa untuk diet sehat anda.

6. Menetapkan waktu makan bebas
Anda biasa menetapkan waktu bebas makan dengan menganggap itu adalah rewards anda sebagai orang yang berhasil diet selama seminggu. Padahal kunci dari diet adalah pola hidup dan pola makan. Jika memberikan hari khusus itu maka anda akan merusak pola yang anda jaga selama ini.

Itulah beberapa dari kesalahan fatal yang dilakukan saat anda melakukan diet. Semoga bermanfaat.

0 Response to " 6 Kesalahan Fatal Dalam Menjalankan Program Diet"

Post a Comment