Ciri Ciri Gejala Penyakit Kolera

Blog Dokter - Gejala penyakit kolera - merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan dengan adanya infeksi dan berdampak pada diare yang berlebihan dan dan dapat mengalami dehidrasi yang sangat hebat sehingga tubuh kekurangan cairan dan bisa berdampak pada kematian pada orang yang mengidap penyakit tersebut. Pada umumnya orang akan terkena penyakit kolera tersebut di sebabkan oleh tertelannya bakteri vibrio cholerae yang terdapat pada makan dan minuman yang sudah terkontaminasi atau sudah terkena bakteri tersebut sebanyak 5% hingga 10% dari orang yang sebelumnya sehat. Efek dari memakan makanan dan meminum minuman yang sudah terkontaminasi dengan bakteri vibrio tersebut berdampak pada saat memakan makanan tersebut dalam jangka waktu 1 hingga 5 jam berikutnya.

  Ciri Ciri Gejala Penyakit Kolera  

Ciri Ciri Gejala Penyakit Kolera

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit wawasan mengenai dunia seputar medis yang sangat penting untuk kita ketahui seperti adanya ciri ciri penyakit kolera yang memberikan kontribusi manfaat terhadap orang yang mengidap penyakit tersebut. Dan penyakit tersebut menjadi momok bagi sebagian orang yang anda di dunia, yang sering mengalami penyakit kolera tersebut ialah cenderung orang orang yang ada di dalam negara yang maju dan berkembang seperti Asia selatan, Amerika latin dan afrika.
Untuk mengetahui Gejala penyakit kolera tersebut biasanya pengidap akan mengeluarkan cairan yang begitu hebat dengan BAB dan biasanya diare tersebut bisa 10 sampai 18 liter perhari orang tersebut mengeluarkan cairan pada orang dewasa yang bobotnya kurang lebih 70 kg dan pada umumnya di sertai muncul bintik-bintik putih pada leher yang volumenya sebesar beras. Tak hanya itu gejala yang muncul tetapi ada beberapa gejala yang akan muncul pada orang yang mengidap penyakit tersebut seperti :

8 Gejala Penyakit Kolera


1. Muntah muntah

2. Detak jantung dan denyut nadi akan semakin cepat

3. Membran mukosa akan kering

4. Tekanan darah menurun

5. Hilangnya elastisitas pada kulit

6. Sering mengalami kram pada otot otot

7. Sering merasakan haus yang luar biasa

8. Mudah gelisah dan sering marah marah terutama marahnya kepada anak anak

Dan penyakit tersebut kalau tidak segera di tangani maka di takutkan si penderita akan kehabisan cairan dan berdampak pada kematian.

Mereka yang mengalami Gejala infeksi penyakit kolera atau yang sudah mengidap penyakit tersebut waspadalah terhadap penyakit tersebut dengan menjalankan berbagai terapi yang dapat mencegah penyakit yang akan timbul di tubuh anda. Apabila penyakit kolera tersebut apabila tidak di sembuhkan dan pada jangka waktu lama akan terus berkembang dan pada akhirnya akan menjadi penyakit shock hingga mengalami kematian.

Baca juga :
Semoga dengan adanya informasi mengenai Gejala penyakit kolera dapat bermanfaat bagi sahabat inti-kesehatan.blogspot.com dan semoga dapat menjadikan sebuah referensi untuk menumbuhkan penyakit kolera yang pada akhirnya kalau tidak di sembuhkan berujung pada kematian.

0 Response to "Ciri Ciri Gejala Penyakit Kolera"

Post a Comment