8 Cara Cepat Meningkatkan Energi

Blog Dokter - 8 Cara Cepat Meningkatkan Energi. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tentunya siapa saja membutuhkan energy yang cukup. Energi bisa didapatkan dari bahan makanan yang dikonsumsi dan juga berbagai suplemen yang bisa menunjang penyuplaian energi kita. Namun di saat-saat yang dibutuhkan terkadang energy yang dibutuhkan kemudian tidak mampu menyeimbangkan dengan aktivitas anda. Lantas apakah yang mesti kita lakukan?

Energi tubuh yang habis dan ingin diperoleh dengan cepat juga mempunyai cara yang jitu. Melalui artikel ini, maka anda bisa mengetahui cara cepat meningkatkan energi.

    8 Cara Cepat Meningkatkan Energi    

Wanita Meningkatkan Energi Tubuh
Ilustrasi Wanita Meminum Air Untuk Meningkatkan Energi
Berikut 8 Cara Cepat Meningkatkan Energi.

 1  Konsumsi makanan tinggi protein

Jika anda adalah orang yang memiliki aktivitas yang padat anda harus mengantisipasi makanan apa sajakah yang bisa memberikan energi yang mampu bertahan lama. Salah satu makanan yang baik agar energi anda bisa bertahan adalah makanan yang tinggi akan protein. Hal ini bisa membuat anda tetap energik selama seharian.
ADVERTISEMENT
 2  Minum kopi atau teh

Walaupun kandungan kafein pada kopi dan teh juga memiliki dampak yang kurang baik sebab bisa menyebabkan ketergantungan dan juga susah tidur, namun jangan salah kedua minuman ini dipercaya mampu mengembalikan energy anda. Konsumsilah kedua minuman ini ketika anda tiba-tiba merasa energy anda perlu di cash.

 3  Minum air putih

Dehidrasi juga salah satu penyebab energy juga berkurang. Oleh karena itu rajin meminum air putih akan mampu membuat anda tetap bersemangat menjalani hari-hari anda dan juga kegiatan yang padat.

 4  Mendapatkan paparan sinar matahari

Berjemurlah sejenak sebelum melaksanakan kegiatan anda. Sebab energy yang besar juga bisa didapatkan dari paparan sinar matahari. Janganlah takut hitam, sebab matahari pagi sebenarnya sangat baik untuk tubuh anda.

 5  Makan cokelat

Coklat memiliki kalori yang sangat tinggi, sehingga saat anda merasa kekurangan maka akan sangat baik jika anda mengonsumsi coklat. Selain rasanya yang enak coklat dengan cepat bisa mengembalikan energy yang hilang saat beraktivitas. Oleh karena itu sediakanlah selalu coklat agar anda bisa kapan saja mendapatkan kembali energy anda.

 6  Makan makanan bermagnesium

Makanan yang mengandung magnesium akan sangat baik bagi anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika dalam makanan ada disertai dengan makanan yang mengandung magnesium seperti almond dan juga sayur-sayuran.

 7  Istirahatkan mental

Mental anda juga perlu beristirahat. Oleh karena itu mental yang lelah sebaiknya diistirahatkan selama beberapa menit dengan memberikan ketenangan pada diri anda tanpa berpikir terlalu berat. 

 8  Minum vitamin

Vitamin merupakan zat yang tidak diproduksi oleh tubuh oleh karena itu sangat penting untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung banyak vitamin. Hal ini bisa menjaga kestabilan tubuh saat energy anda berkurang dalam beraktifitas.

Seperti itulah 8 Cara Mudah dan Cepat untuk Meningkatkan Energi Tubuh. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter selalu fit dan tidak kekurangan energi saat melakukan aktivitas yang berat.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

1 Response to "8 Cara Cepat Meningkatkan Energi "

  1. Pembangunan energi sangat diperlukan untuk kehidupan yang sukses

    ReplyDelete