10 Tips Sehat Bagi yang Sering Begadang

Blog Dokter - Begadang adalah salah satu aktifitas yang kurang baik untuk dibiasakan. Kebiasaan ini sungguh sangat berdampak buruk bagi kesehatan salah satunya mengurangi sistem imun dan memperlambat peredaran darah. Namun terkadang begadang bukanlah pilihan. Sebab ada beberapa profesi yang memang mengharuskan kita untuk begadang.

Oleh karena itu baik bagi anda untuk tetap menjaga ketahanan tubuh walaupun sering begadang.

10 Tips Sehat Bagi yang Sering Begadang

Tips Sehat Bagi yang Sering Begadang
Ilustrasi Orang yang sering begadang
Berikut merupakan tips sehat bagi anda yang sering begadang.

1. Siapkan Air Putih dan Madu

Stamina anda akan sangat terganggu saat begadang. Oleh karena itu energi yang terkuras haruslah anda siapkan cadangannya. Salah satu cara nya ialah selalu mempersiapkan air putih dan madu kapanpun anda ingin begadang. Air putih dan madu sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.
ADVERTISEMENT
2. Hindari Angin Malam Secara langsung

Jika anda begadang, hindarilah untukterkena angin malam secara langsung. Selalulah menggunakan jaket atau sweater agar tubuh anda bisa terlindungi oleh angin malam.

3. Minum telur setengah matang

Jika begadang semalaman usahakan di pagi harinya anda meminum telur setengah matang. Telur mengandung banyak sekali protein yang bisa mengembalikan daya tahan tubuh serta stamina anda. Selain itu banyak juga kandungan energi yang terkandung dalam telur yang sangat baik untuk kesehatan anda.

4. Makanlah makanan yang sehat

Makanan sangatlah penting untuk dijaga kandungan gizi serta kebersihannya. Sebab lewat makananlah kesehatan anda akan terjaga. Dengan selalu mengonsumsi makanan sehat maka akan baik bagi anda.

5. Lakukan Relaksasi atau Senam Ringan

Selalulah untuk melakukan olahraga ringan. Sesekali sit up dan juga berlari-lari kecil bisa sangat baik untuk membantu otot anda bekerja dan bersiklus untuk mengeluarkan zat-zat racun melalui keringat.

6. Hindari minum kopi

Kopi mungkin saja baik untuk menjaga anda tetap terjaga di malam hari, namun menginsumsinya secara berlebih akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan anda khususnya jantung anda.

7.Jika anda perokok,jangan lebih dari 3 Batang

Orang yang sering  begadang cenderung adalah perokok aktif. Namun hal ini harus anda hindari, kurangilah rokok anda minimal 3 batang per hari serta hindari merokok secara berkelanjutan.

8.Gunakan sebagai penghangat Tubuh anda Minyak kayu putih atau minyak Telon

Wangi minyak kayu putih bisa saja membantu anda untuk berelaksasi saat begadang, selain itu efek nya akan memberikan kehangatan pada tubuh anda dan menghindari penyakit seperti masuk angin akibat angin malam.

9.Sebagai antisipasi Siapkan Obat Anti masuk angin

Salah satu penyakit bagi orang begaang seperti yang disebutkan tadi adalah masuk angin. Oleh karena itu selalu siapkan obat anti masuk angin untuk anda.

10. Di pagi hari Jangan Langsung Mandi Setelah begadang

Hindari untuk mandi jika anda begadang pada malam harinya. Apalagi jika anda keramas dan menyiram kepala anda. Setidaknya hal itu menyebabkan sakit kepala serta flu yang parah.

Terima kasih telah membaca 10 cara terbaik bagi orang yang sering begadang. Semoga dengan tips diatas kesehatan anda dapat terjaga walupun aktifitas malam anda terus bertambah.

Baca juga : 12 Tips Alami Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur

1 Response to "10 Tips Sehat Bagi yang Sering Begadang"

  1. Mau tanya, kenapa jika malamnya begadang dan paginya langsung mandi lalu dapat menyebabkan sakit kepala dan flu?
    Mohon balasannya.

    ReplyDelete