6 Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur Bagi Kesehatan

Blog Dokter - Beberapa orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda. Ada yang bisa nyenyak tidur jika lampu kamarnya tetap menyala, dan adapula yang lebih menyukai jika lampu kamarnya dimatikan. Sebenarnya perihal itu adalah hal yang terkait dengan kebiasaan saja, Atau bahkan banyak orang yang beralasan takut akan gelap karena berfantasi yang tidak-tidak.

Sejak sekarang, biasakanlah untuk tidur tanpa menyalakan lampu. Sebab tidur tanpa menyalakan lampu lebih banyak memberi manfaat daripada jika lampu menyala. Hal ini tentunya akan membuat anda lebih sehat dan juga memberikan manfaat lainnya. Apa sajakah manfaat yang bisa anda peroleh?

Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur Bagi Kesehatan

Berikut Manfaat Sehat Mematikan Lampu Saat Tidur Malam untuk Kesehatan


1. Lebih Cepat Tidur

Jika anda tidur dengan lampu menyala maka akan lebih sulit bagi anda untuk menutup mata dan tidur lebih cepat karena rangsangan cahaya yang akan masuk ke mata. Sebaliknya dengan membuat lampumu dipadamkan maka mata akan lebih cepat  terlelap dan anda akan tidur dengan baik.

2. Menstabilkan Emosi

Emosi ternyata bisa dikontrol dan distabilkan dengan mengurangi intensitas cahaya mengenaimu. Jika anda memadamkan lampu saat tidur maka emosi yang kamu jalani seharian penuh akan bisa terkontrol lebih baik.

3. Meningkatkan Produksi Hormon Melatonin

Hormon melatonin adalah hormon yang sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh anda agar terhindar dari beragam penyakit. Dengan hormon yang ada maka anda bisa menjaga tubuh agar tetap sehat. Jika anda tidur tanpa lampu maka akan baik dalam produksi hormon tersebut.

4. Meringankan Stres

Apakah anda stress karena pekerjaan seharian yang menumpuk? Maka cobalah untuk menstabilkan dan meringankan stressmu dengan tidur tanpa lampu agar emosi lebih stabil dan dirimu bisa lebih rileks saat tidur. 

5. Meningkatkan Kerja Otak

Jika anda tidur tanpa lampu maka akan sangat baik bagi anda dalam mengatasi kinerja otak dan menghindari sifat pelupa anda. 

6. Mengurangi Obesitas

Ternyata tidur tanpa lampu juga mampu menurunkan berat badanmu dan memberikan manfaat terhadap pembakaran kalori. Sehingga jika anda sedang diet maka sebaiknya anda memadamkan lampu saat tidur.
Itulah beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mematikan lampu saat tidur, Selamat mencoba dan terima kasih.

0 Response to "6 Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur Bagi Kesehatan"

Post a Comment